Bisnis Oleh-Oleh, Dude Herlino Ingin Majukan Perekonomian Jogja

Kamis, 20 Juli 2017 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Bisnis Oleh-Oleh, Dude Herlino Ingin Majukan Perekonomian Jogja Dude Harlino © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Artis Dude Harlino terus mengembangkan bisnisnya, yakni oleh-oleh kekinian yang diberi nama Jogja Scrummy (JS). Selama satu tahun berdiri, Jogja Scrummy sudah memiliki empat outet di Yogyakarta.

Suami dari Alyssa Soebandono berkomitmen akan terus memberikan mutu terbaik sejak mendirikan bisnisnya. Apalagi untuk masalah bahan yang digunakan, Dude benar-benar menggunakan olahan-olahan yang sehat untuk dikonsumsi.

"Sejak awal merintis bisnis ini (Oleh-Oleh Jogja Scrummy), kami berkomitmen untuk memberikan mutu terbaik pada produk kami. Kita tidak ingin menggunakan bahan pengawet, untuk kesehatan konsumen saat mengkonsumsi makanan kami," ujar Dude baru-baru ini.

Dude ingin bantu perekonomian Yogyakarta © Dokumentasi PribadiDude ingin bantu perekonomian Yogyakarta © Dokumentasi Pribadi


Dalam membangun bisnisnya, Dude juga tidak lupa untuk mensupport UMKM Lokal Yogyakarta. Sekitar 200 UMKM telah diajak kerjasama oleh bintang sinetron Tuhan Beri Kami Cinta itu untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian Yogyakarta.

"Kita punya komitmen kuat untuk menumbuhkan perekonomian Yogyakarta, dengan bisnis yang kita kelola. Ada karyawan kita yang berasal dari wilayah jauh dari Yogyakarta, Kulon Progo. Jaraknya dari Yogya sekitar 50 Km. Ini salah satu tujuan kita untuk meningkatkan perekonomian di daerah Yogyakarta, secara luas dan merata ke wilayah paling jauh sekalipun. Doakan saya, semoga saya terus bisa menjalankan amanah dan bisnis ini dengan baik dan berdampak positif pada masyarakat luas ya," sambungnya.

Jogja Scrummy merupakan oleh-oleh kekinian yang didirikan Dude untuk wisatawan Yogyakarta. Saat ini, Jogja Scrummy sudah mempunyai 11 varian. Ada enam varian Jogja Scrummy yang dikeluarkan secara reguler seperti, cheese, cokelat, mangga, srikaya, caramel dan taro.

Sementara itu, lima varian produk premium yang berbahan dasar wortel, seperti Frozting Cheese, Cokelat, Caramel, Peanut dan Cheese. Ini sengaja dilakukan oleh Dude bentuk upaya support petani wortel lereng Merapi.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING