SELEBRITI

Tidak Hanya Cantik, 6 Selebriti Ini Juga Berjiwa Sosial Tinggi dan Bikin Kagum

Rabu, 27 Mei 2020 13:55 Penulis: Puput Saputro

Wulan Guritno, Nadine Chandrawinata, Raline Shah (credit; instagram/nadinelist/ralineshah/wulanguritno)

Kapanlagi.com - Punya wajah cantik dan popularitas tentu menjadi impian dari sebagian selebriti perempuan. Untuk itu, banyak perempuan yang kemudian melakukan berbagai perawatan agar semakin terlihat cantik. Selain itu, karya-karya juga banyak dibuat agar semakin dikenal luas.

Namun bagi beberapa selebriti perempuan berikut ini sepertinya cantik dan populer saja tidak cukup. Sehingga kemudian, mereka juga melakukan berbagai aksi sosial untuk membantu sesama. Tak jarang, hal yang dilakukan para selebriti ini pun mengundang simpati dan membuat penggemarnya terinspirasi.

Penasaran, siapa saja kira-kira selebriti cantik yang berjiwa sosial tinggi? Berikut beberapa potretnya, dirangkum dari berbagai sumber.

 

 

 

1. Cinta Laura

Selebriti cantik pertama yang punya jiwa sosial tinggi adalah Cinta Laura. Keluarga Cinta Laura ternyata mempunyai sebuah yayasan bernama 'Yayasan Sukaseno'. Yayasan ini bergerak di bidang pendidikan di daerah terpencil. Lewat yayasan keluarganya tersebut, aktris berdarah Indonesia - Jerman ini menuangkan kepedulian sosial yang dia punya. Cinta kerap memberi bantuan dan terlibat dalam berbagai proyek di yayasan tersebut.

2. Raline Shah

Aktris cantik Raline Shah juga punya rasa empati yang tinggi. Sama seperti Cinta Laura, Raline juga mempunyai keluarga yang punya kepedulian sosial tinggi. Hal inilah yang kemudian membuat Raline mempunyai jiwa yang sama. Raline tergabung dalam komunitas Three Little Angels. Di komunitas itu bahkan Raline menjabat sebagai Public Relations sekaligus konsultan. 

3. Nadine Chandrawinata

Sudah jadi rahasia umum kalau Nadine Chandrawinata adalah sosok yang peduli lingkungan. Putri Indonesia 2-5 ini selama ini memang dikenal sering berpergian menikmati alam di Indonesia. Hobi berpergian dan olahraga diving lantas membuatnya bertekad untuk menjaga kelestarian ekosistem laut di Indonesia. Bentuk kepedulian Nadine terhadap laut Indonesia bisa dilihat dari seringnya dia terlibat dalam kampanye pelestarian ekosistem laut.

4. Andien

Penyanyi Andien Aisyah juga masuk dalam jajaran selebriti cantik yang berjiwa sosial tinggi. Penyanyi bergenre jazz ini kerap terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Salah satunya, kampanye tentang kesetaraan gender bertajuk 'See My Creativity, Not My Gender'. Tidak hanya itu, Ibunda dari Kawa ini juga kerap terlibat dalam berbagai penggalangan dana di kitabisa.com. 

5. Wulan Guritno

Wulan Guritno menaruh perhatian pada para penderita kanker. Perhatian Wulan Guritno itu ditunjukkan melalui sebuah gerakan bernama Hope Foundation (Yayasan Dunia Kasih Harapan). Wulan bersama temannya lantas membuat gelang harapan atau 'HOPE'. Gelang 'HOPE' tersebut diproduksi dan dijual, untuk kemudian hasil penjualannya disalurkan untuk membuat fasilitas kesehatan untuk para penderita kanker.

6. Chelsea Islan

Selebriti cantik keenam yang punya jiwa sosial tinggi adalah Chelsea Islan. Dara kelahiran 2 Juni 1995 ini tergabung dalam salah satu yayasan peduli kanker. Nama yayasan tersebut adalah Yayasan Lovepink, bergerak menaungi para penderita kanker payudara.

Motivasi terbesar Chelsea ikut serta dalam Yayasan ini adalah ibunya yang merupakan survivor kanker. Sebagai duta yayasan tersebut, Chelsea kerap menyuarakan lewat kampanye pentingnya untuk sadar risiko kanker payudara sedini mungkin.

Itulah di antaranya 6 selebriti cantik asal Indonesia yang punya jiwa sosial tinggi. Semuanya menginspirasi, dan semoga bisa memotivasi kita agar lebih berempati dengan keadaan sekitar.


REKOMENDASI
TRENDING