SELEBRITI

Tim Kuasa Hukum Roro Fitria Pakai Kaos 'Save Nyai For Rehab'

Kamis, 16 Agustus 2018 19:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Roro Fitria / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sebuah pemandangan unik terlihat di sidang atas kasus narkoba Roro Fitria yang dihelat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (16/8). Tim kuasa hukum Roro kompak mengenakan kaos warna putih bertuliskan 'Save Nyai For Rehab' dengan wajah Roro mengenakan pakaian khas Jawa di bagian depan. Sementara itu bagian belakangnya hanya bertuliskan #DemiNyai.

"Ya sengaja bikin ini buat dukung Nyai," kata Tina tim kuasa hukum Roro Fitria sembari tersipu malu.

Seperti diketahui, kondisi Roro sebelum ini sempat drop selama menjalani masa hukuman. Wanita berusia 28 tahun itu juga merasa sangat bersalah karena telah mengecewakan ibunya atas tindakannya.

"Biar (Roro) nggak drop. Kan butuh semangat juga," sambung Tina.

1. Inisiatif Tim Kuasa Hukum

Tak hanya tim kuasa hukum, keluarga dan orang-orang terdekat Roro juga terlihat mengenakan kaos tersebut. Hal ini menjadi bukti jika Roro tak menghadapi masalah ini sendirian. Banyak orang yang ada di belakangnya untuk memberikan dukungan.

"Biar kuat, percaya dirinya tambah dan optimis," kata Tina.

Sementara itu Asgar pengacara Roro yang lain juga sedikit berkomentar mengenai kaos 'Save Nyai For Rehab'. "Kaosnya inisiatif pengacara. Dan kaos Roro nanti bakal dipakai fans, nanti ada acara doa bareng di PN," kata Asgar.

2. Pertama Kali Ditemani Ibunda

Untuk pertama kalinya pada sidang lanjutan kasus narkobanya, Roro ditemani sang ibunda, Raden Retno Winingsih. Kehadiran ibu dari Roro inipun juga diungkap oleh pengacara Roro, Asgar, sebelum sidang berlangsung.

"Iya ada ibunya, sekarang lagi menemani Roro. Datang sudah dari pagi sebelum mbak Roro sampai di sini Pengadilan," ujar Asgar.

3. Ungkapan Penyesalan Roro Pada Ibunda

Pada satu kesempatan, Roro sempat mengutarakan penyesalannya kepada sang ibunda. Roro merasa belum bisa mengemban tanggung jawab atas kepercayaan yang telah diberikan padanya oleh sang ibunda.

"Oh iya karena itu penyesalan saya yang teramat berat untuk mama saya. Karena mama saya sangat mencintai saya, memberikan kepercayaan penuh terhadap hidup saya tapi ternyata saya enggak bisa bertanggung jawab atas kepercayaan yang sudah mama berikan kepada saya, jadi ya saya sangat menyesal dan memohon maaf kepada mama," ujar Roro.

Reporter: Sapto Purnomo/Liputan6.com


REKOMENDASI
TRENDING