Tipe Lamborghini Baru Raffi Ahmad Cuma Ada 4 Unit di Indonesia

Rabu, 30 November 2016 16:15 Penulis: Wulan Noviarina
Tipe Lamborghini Baru Raffi Ahmad Cuma Ada 4 Unit di Indonesia Raffi Ahmad ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad baru saja membeli mobil Lamborghini LP700 Roadster 2013 setelah mobil sebelumnya mengalami kecelakaan di Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Ternyata mobil pabrikan Italia tersebut termasuk limited edition, bahkan cuma ada 4 unit di Indonesia.

Ade Irawan, mekanik senior Lamborghini Jakarta sekaligus penguji seluruh mobil Lamborghini yang datang ke Indonesia ini mengkonfirmasi bahwa mobil tipe Roadster tersebut cuma dimiliki oleh 4 orang di Tanah Air. Dan cuma Raffi yang punya Lamborghini Roadster berwarna biru cerah.

"Mobil tipe itu kan kolektor items, limited edition. Cuma ada empat orang yang memiliki tipe Roadster LP700 itu di Indonesia, Raffi salah satunya. Kalau mobil lain warnanya merah sama kuning, cuma Raffi yang warnanya biru," ujar Ade kepada KapanLagi.com di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (29/11).

Raffi Ahmad beli mobil baru yang hanya ada 4 unit di Indonesia ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom sukaryaRaffi Ahmad beli mobil baru yang hanya ada 4 unit di Indonesia ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom sukarya


Ade mengungkapkan mobil itu berkapasitas mesin V12 dan bisa mencapai 97 km/jam (60 mph) dalam waktu kurang dari 3 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 350 km/jam (217 mph). Jika mengendari mobil ini, pengemudi akan merasakan sensasi dengan adrenalin yang menggelora setelah melalui kecepatan 100 km/jam.

"Kalau sudah mencapai kecepatan itu, mobil ini kayak mainan. Untuk perawatan, enggak begitu sulit juga. Paling awal-awal ganti oli sekitar Rp 20 jutaan," jelas dia.

Sementara untuk mobil yang baru saja mengalami kecelakaan di Malang, Raffi harus mengeluarkan uang kurang lebih Rp 1 miliar untuk memperbaikinya. Mobil tersebut menabrak pohon kala melakukan perjalanan di kawasan Bandara Abdul Rahman Saleh, Malang beberapa pekan lalu.

(kpl/ded/phi)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING