Tips Rayakan Natal Dengan Pasangan Beda Agama Ala Yeyen Lidya

Rabu, 24 Desember 2014 20:08 Penulis: Riswinanti Permatasari
Tips Rayakan Natal Dengan Pasangan Beda Agama Ala Yeyen Lidya Yeyen Lidya © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sejak masih kecil, Yeyen Lidya sudah berbeda keyakinan dengan sang ibunda. Saat menikah pun, suami yang dinikahi pada tahun 2008, Karebet Pramudiarto merupakan pemeluk agama Islam.

Kendati demikian, Yeyen bersyukur bisa merayakan Natal tahun ini bersama orang-orang yang dicintainya. Dia sama sekali tak mempermasalahkan perbedaan yang ada.

"Dukungan keluarga besar lah, aku sendiri dari kecil terbiasa hidup dengan perbedaan, jadi semuanya saling dukung, suami juga dukung," kata Yeyen di ujung telepon, Rabu (24/12).

Yeyen Lidya © KapanLagi.comYeyen Lidya © KapanLagi.com

Yeyen paham betul, tidak mudah menjalani hidup dengan pasangan yang berbeda keyakinan. Makanya ia pun mengaku punya tips agar toleransi tetap terjaga. Apa itu?

"Tipsnya jangan pernah ngomongin agama, aku dan suami gak pernah ngomongin agama, cuma saling ngingetin aja, aku ngingetin salat, dia ngingetin gereja," katanya.

Natal tahun ini, Yeyen mengatakan akan terbang ke Singapura bersama keluarga. "Karena kemarin pas liburan anak sekolah aku gak bisa ajak dia kemana-mana karena ada kerjaan, jadi dibayar sekarang sekalian natalan di sana," pungkasnya.

(kpl/aal/ris)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING