Toko Kuenya Ditabrak Karyawan Sendiri, Apa Sanksi Dari Irfan Hakim?

Kamis, 21 Desember 2017 19:15 Penulis: Helmi Romadhon
Toko Kuenya Ditabrak Karyawan Sendiri, Apa Sanksi Dari Irfan Hakim? Irfan Hakim. Credit: KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu, ada insiden di toko kue kekinian milik Irfan Hakim di Makassar. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, toko tersebut sempat ditabrak oleh karyawannya sendiri hingga menabrak pintu kaca.

Beruntung, insiden tersebut tidak menelan korban jiwa. Irfan pun sebelumnya telah mengungkap bahwa tidak ada kerugian yang berarti yang ia tanggung. Lalu, apa ya sanksi yang diberikan kepada karyawan tersebut?

"Masih cuma mendapatkan peringatan mudah-mudahan tidak terjadi lagi. Bukan karena saya nggak mau ganti kerugian pintu kaca, bukan. Sama sekali enggak dagang pasti ada uang masuk, uang keluar. Tapi takut mencelakakan dirinya sendiri," ungkap Irfan saat ditemui di jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (21/12).

Irfan Hakim hanya memberikan peringatan pada karyawannya. Credit: KapanLagi.com/Agus ApriyantoIrfan Hakim hanya memberikan peringatan pada karyawannya. Credit: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Untung itu berhenti sebelum tembok karena setelah pintu kaca itu ada tembok. Kalau itu nyeruduk lagi di dalem itu ada kitchen takutnya ada shift malem yang lagi kerja, takut ada korban jiwa. Kalau masalah pintu kaca beberapa hari sih kita jualan tanpa pintu," lanjutnya.

Karyawan tersebut pun tidak diberhentikan dari toko kue milik Irfan. Ia percaya bahwa salah satu faktor yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi adalah kelelahan yang menurutnya masih bisa ditolerir.

"Satu mungkin karena faktor kelelahan. Yang lainnya adalah faktor keahlian, jadi jangan memberikan kepercayaan pada orang yang bukan ahli di bidangnya. Jadi yang disuruh mindahin mobil itu emang profesi dia bukan driver. Jadi kecelakaan ini kesalahan yang manusiawi lah jadi ya mudah-mudahan ke depannya gak terjadi lagi," pungkasnya.

(kpl/pur/mhr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING