Toko Kuenya Tertabrak Mobil, Irfan Hakim: Moga Makin Banyak Yang Datang

Selasa, 12 Desember 2017 18:15 Penulis: Ahmat Effendi
Toko Kuenya Tertabrak Mobil, Irfan Hakim: Moga Makin Banyak Yang Datang Irfan Hakim ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu toko kue milik Irfan Hakim, yakni Baklave Makassar ditabrak sebuah mobil yang ternyata supirnya adalah pegawainya sendiri. Insiden tersebut mengakibatkan pintu kaca toku kue Irfan pecah berantakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi pada tengah malam itu.

"Jadi tuh di Makassar itu toko kue saya. Ada mobil masuk ke area outlet-nya. Itu bukan drive thru. Jadi itu pun mobil perusahaan, jadi bukan mobil pengunjung. Kejadiannya pun kondisi toko sudah tutup dan sepi, yang nyetir staf saya juga. Mepetin mobil masuk ke dalam, tapi kan memang di depan nggak pakai garasi. Nah dia bablas mungkin ngantuk, capek atau nyetirnya belum lancar masuk saja, pintu kacanya tembus, untung saja nggak tembus kan ada dapur, takutnya yang shift malam kena ya," ujar Irfan saat ditemui di MNC Studios, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jum’at (8/12).

"Yang bikin lega adalah kerugian hanya kaca saja, alhamdulillah nggak ada korban jiwa, nggak ada yang luka. Besok pagi pun sudah normal, jualan lagi biasa. Tapi yang bikin kaget adalah itu kan komunikasi internal inalillahi, siangnya sudah ada di sosial media. Gila ya hebat banget sosial media khususnya Indonesia tuh luar biasa. Berasa punya cctv dimana-mana deh. Nggak apa-apa sih. Ini juga bukan sesuatu yang harus ditutupi-tutupi juga. Musibah, hanya keteledoran, tidak ada unsur apapun," lanjutnya.

Salah satu toko kue Irfan Hakim sempat tertabrak mobil. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoSalah satu toko kue Irfan Hakim sempat tertabrak mobil. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kerugian yang dialami Irfan pun tidak terlalu besar karena hanya mengganti kaca yang rusak. Kini, ia pun lebih tegas kepada para pegawainya untuk lebih hati-hati.

"Nominal nggak terlalu besar yang kita khawatirkan sih sebetulnya takut ada korban jiwa. InsyaAllah (rezeki) ada gantinya. Yang disyukuri untung nggak lagi penuhnya pengunjung kan bisa tragedi. Sekarang yang gue lakukan hanya menghibur pekerja gue. Jadi dengan kejadian ini harus lebih tegas lagi memberikan tugas kepada orang, harus diperhatikan juga, berati kacanya kurang tebal," jelas Irfan.

Meski baru saja terkena musibah, Irfan tetap menghadapinya dengan santai. Bahkan ia berharap setelah kejadian ini toko kuenya makin laris.

"Tapi ya mudah-mudahan sih mereka jadi berbondong-bondong seperti halnya tiang listrik yang ditabrak ya. Mudah-mudahan berbondong-bondong ingin melihat pintu kaca yang roboh. Haha," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING