SELEBRITI

Tora Sudiro dan Mieke Amalia Kenang Indro Ingin Ajak Istri ke Dieng Kalau Sembuh

Rabu, 10 Oktober 2018 08:45 Penulis: Rahmi Safitri

Tora dan Mieke © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari keluarga aktor senior Indro Warkop. Istri tercintanya, Nita, meninggal dunia pada Selasa petang (9/10/2018) setelah keluar masuk rumah sakit gara-gara penyakit kanker. Sederet sahabat Indro dari kalangan artis pun datang ke rumah duka di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur, untuk mengucapkan belasungkawa. Termasuk lawan mainnya di film GILA LU NDRO!, pasangan suami istri Tora Sudiro dan Mieke Amalia.

Tora mengaku sangat sedih dengan kepergian Nita. Ia dan Mieke sering bersama dengan almarhumah, makanya begitu merasa kehilangan. Mieke lalu mengenang saat terakhir menjenguk almarhumah.

"Terakhir jenguk pas Tante Nita ulang tahun, kami pas kebetulan bisa. Jadi ya udahlah paling nggak kami udah berusaha untuk bisa komunikasi sebetulnya. Kasih selamat ulang tahun terus Tante Nita juga sempet bilang makasih walaupun dengan pelan-pelan," kata Mieke saat ditemui di rumah duka, Rabu dini hari (10/10/2018).

Tora pun senang saat ulang tahun, Nita masih ingat dengan dirinya. Meski almarhumah cuma bilang iya.

1. Tora Idolakan Indro dan Nita

Mieke mengaku kenal dekat dengan almarhumah sejak film WARKOP. Mieke merasa Nita sudah seperti keluarga sendiri. Sedangkan Tora mengaku sangat mengidolakan pasangan Indro dan Nita.

"Wah ini mah pasangan luar biasa sih kalau menurut gue. Dua-duanya funky, asyik, dan saling ngisi. Tadi lihat banget Pak Indro kehilangan beliau," kata Tora.

salah satu hal yang nggak akan dilupakan Tora soal sosok Nita adalah saat mereka saling mencela, tentunya dengan bercanda. Mereka saling ketawa bareng soal ini.

2. Kagumi Indro Yang Positif

Tora pun kagum dengan Indro dan anak-anaknya yang selalu kuat bahkan sejak Nita sakit. Mereka selalu berusaha terlihat baik-baik saja dan bagi Tora itu adalah hal yang positif.

"Terakhir yang gue inget ngobrol sama Pakde kami bakal naik motor ke Dieng hehehe. Sebatas ngomong waktu itu. Pokoknya kalau (Nita) sembuh, kita rame-rame mototan yuk ke Dieng, katanya. Positif semua satu keluarga ini. Mereka selaku percaya ini bisa sembuh," kenang Tora.

3. Indro Sadar Apa Yang Dilakukan Nita Sangat Berat

Tora lalu mengenang saat Indro bilang pusing mengurusi kerjaan wanita saat Nita habis. Mieke kemudian menambahkan apa yang dikatakan Tora.

"Cuma Pakde kemarin sempet cerita, 'Biasanya gue yang diurusin sama dia di rumah, tapi gue enggak ada yang urusin. Galon Aqua abis, gue kagak tahu'. Katanya 'Ternyata kerjaan Nita itu lebih berat ya dibanding gue'," cerita Mieke.

Pasangan ini lalu mengatakan saat syuting GILA LU NDRO!, Indro selalu memonitor kondisi istrinya walau sedang sibuk. Memang luar biasa!

(kpl/pur/pit)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING