SELEBRITI

Tujuh Bulan di Rumah Saja, Chelsea Islan Ambil Studi Singkat Pelajari Psikologi

Kamis, 15 Oktober 2020 14:40 Penulis: Louvina Gita

Chelsea Islan (credit: instagram.com/chelseaislan)

Kapanlagi.com - Hampir tujuh bulan Chelsea Islan menjalani berbagai kegiatan hanya dari rumah dikarenakan pandemi virus corona. Salah satunya mengambil studi pendek mempelajari ilmu psikologi.

Chelsea mengungkap bila sejak lama ia tertarik mempelajari tentang psikologi. Namun belum menemukan waktu luang dikarenakan kesibukan di dunia entertainment.

"Aku sebenarnya dari dulu suka banget sama psikologi. Karena selama ini sibuk syuting jadi nggak ada waktu untuk belajar, nggak ada waktu untuk ambil short course. Kemarin karena di rumah aja akhirnya kepikiran kenapa nggak ambil? Karena ini momen yang tepat," kata Chelsea seperti dikutip saat live di akun Instagram Her World Indonesia, Senin (12/10/2020).

1. Mempelajari Emosi Manusia

Chelsea Islan menceritakan bila ia mempelajari hal-hal dasar pada psikologi. Salah satu contoh ialah mempelajari emosi pada manusia.

"Aku ambil short course di salah satu online course gitu. Aku belajar basic dari psikologi. Yang aku baru belajar itu emotional psychology, kayak bagaimana membaca raut muka orang. Bisa melihat 'Oh dia mood lagi kurang bagus'. Ini yang general psychology dalam menanggapi satu sama lain," tutur dara berusia 25 tahun tersebut.

2. Berguna Untuk Akting

Selain untuk pengetahuan, Chelsea Islan mengambil psikologi lantaran merasa bakal berguna digunakan ketika berakting. Di mana ia bisa membedah karakter yang dipercayakan padanya untuk kemudian menjiwainya.

"Aku mikirnya bisa berguna untuk akting juga. Bagaimana aku mendalami karakter aku supaya bisa lebih deep lagi dan understand," pungkas aktris yang debut layar lebar lewat film REFRAIN ini.


REKOMENDASI
TRENDING