Tya Ariestya Jadi Donor ASI Anak Kembar Cynthia Lamusu - Surya

Rabu, 23 November 2016 05:30 Penulis: Rahmi Safitri
Tya Ariestya Jadi Donor ASI Anak Kembar Cynthia Lamusu - Surya Surya Saputra, Cynthia, Tya © istimewa

Kapanlagi.com - Kabar gembira datang dari pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu. Surya dan Cynthia mendapatkan 2 bayi kembar melalui proses IVF atau bayi tabung. Anggota Be3 itu melahirkan di  RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/11) pada pukul 21.45 WIB.

Kedua buah hati Surya dan Cyn diberi nama Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri . Setelah menunggu delapan tahun untuk diberi momongan, sudah pasti Surya tak bisa menutupi rasa bahagianya mendapat putra-putri kembar.

Seperti kewajiban untuk ayah (bagi yang beragama Islam) adalah menyuarakan adzan dan iqomah di telinga anaknya yang baru lahir. Sudah pasti, Surya pun melakukan hal tersebut kepada dua bayinya yang dipanggil Bima dan Tatjana.

Surya mengumandangkan adzan dan iqiomah untuk anaknya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSurya mengumandangkan adzan dan iqiomah untuk anaknya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Iya pasti. Saya belum bopong karena masih di inkubator. Saya adzani, komat dan tidak sentuh, karena harus steril. melihat saja mata suda ngembung, jatuh air mata," cerita Surya saat dijumpai di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11).

Sementara itu untuk laktasi atau menyusui ada sedikit kendala. "Tadinya laktasi minggu ini cuma karena kendala, tekanan dara tinggi, proses langsung. Alhamdulillah ASI-nya sudah keluar, menyusui langsung belum, serumnya sudah. Pasti nanti ada bapak ASI," kata aktor film ARISAN ini.

Bukan hanya bapak ASI, dua bayi kembar Bima dan Tatjana juga bakal punya donor ASI. Surya bilang ada dua donor ASI yang salah satunya adalah artis Tya Ariestya. Surya menjelaskan pemilihan donor ASI bagi anak-anaknya.

"Ada 2 dari Tya Ariestya dan Nia, iVF survivor yang saling kuatkan satu sama lain, pejuang yang ingin punya anak lama, akhirnya bisa donor kepada bima dan tatjana. Pas ada kemungkinan lebih awal, kita sudah pikirkan. Kenapa mereka? Karena sudah di-screening, bebas rokok, dll. ASI-nya sudah keluar 0,4 cc," pungkas Surya.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING