SELEBRITI

Ucok Baba Cerita Soal Kondisi Bisnisnya yang Ikut Terdampak Pandemi Covid-19

Rabu, 02 Desember 2020 09:08

Ucok Baba (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Sebelum pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, pelawak Ucok Baba mulai menjajal bisnis dengan berjualan buah durian. Bisnis tersebut sangat lancar sampai akhirnya virus corona mulai menggerogoti usahanya.

"Sebelum pandemi duren saya ini laku keras, keren deh pokoknya. Sehari itu bisa kirim ke reseller di seluruh Indonesia. Dengan pandemi ini, berkurang reseller itu," ucapnya saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Omset Turun

Pria 49 tahun itu memang tak secara gamblang menyebut omset yang didapat sebelum adanya pandemi ini. Namun kini situasinya tak seperti dulu dan mengharuskan dirinya berpikir keras agar usahanya bisa terus berjalan.

"Saya gak sebut angka. Tetapi sebelum pandemi aku bisa beri karyawan gaji dan ga ada yang ngeluh," katanya.

2. Rumahkan Karyawan

Beberapa karyawannya pun terpaksa dirumahkan untuk sementara waktu. Tetapi, kalau nanti bisnisnya kembali seperti sedia kala, pria kelahiran 10 Mei 1971 itu akan mempekerjakannya lagi.

"Enggak phk juga. Kita secara baik-baik lah, kita kasih saran, gak semata-mata putus (hubungan kerja). Nanti ketika normal, kita juga mau tarik mereka lagi," pungkasnya.

 

3. Pandemi Berakhir

KLovers pasti juga berharap pandemi ini segera berakhir kan? Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal itu adalah selalu #IngatPesanIbu.

Rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan hindari kerumunan orang. Selain untuk melindungi diri sendiri, disiplin menerapkan protokol kesehatan juga bisa menjauhkan keluarga dari bahaya virus corona.

 


REKOMENDASI
TRENDING