SELEBRITI

Bertubuh Kecil, 6 Seleb Tanah Air Ini Buktikan Bisa Sukses Meski Punya Kekurangan Fisik

Senin, 07 September 2020 15:50

Ucok Baba dan Adul ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tak semua manusia dilahirkan dengan kesempurnaan. Meskipun begitu, mereka masih tetap memiliki kesempatan yang sama dengan orang lain. Seperti deretan para seleb ini, meski terlahir berbeda, nyatanya mereka tetap bisa sukses dalam karirnya. 

Bagi para seleb ini, punya tubuh 'mungil' seperti anak kecil bukanlah sebuah kekurangan. Bahkan, hal tersebut mereka jadikan kelebihan dan membawa mereka bisa sesukses sekarang. 

Nah, siapa saja para seleb bertubuh mungil ini? Simak ulasannya. 

1. Ucok Baba

Bernama asli Usnan Batubara, pria yang dikenal dengan sebutan Ucok Baba ini memulai karirnya dengan bermain di salah satu film Warkop, BAGI-BAGI DONG.

Sosoknya kemudian semakin terkenal saat ia menjadi pemandu acara Piala Dunia 2002 bersama Dik Doang. Sejak saat itu, ia pun mulai mengembangkan karirnya.  Dan saat ini, pria berusia 49 tahun dengan tinggi 91 cm ini juga memiliki kanal youtube miliknya sendiri. 

Ucok Baba menikah dengan istrinya bernama Rina Angelina pada tahun 1997. Sempat ditentang orangtua, namun mereka akhirnya bisa hidup bersama. Dan dari pernikahan dengan Angelina, Ucok Baba Dikaruniai empat orang anak. 

2. Daus Mini

Bernama asli Ahmad Firdaus, Daus Mini terlahir berbeda dengan saudaranya. Daus memiliki tinggi badan 1,07m sedangkan saudara lainnya bertubuh normal. 

Di dunia hiburan, pria asli Betawi ini sudah sangat dikenal. Tak hanya sebagai pelawak, Daus Mini juga dikenal sebagai seorang aktor. Diketahui pula ia sudah bermain di beberapa judul sinetron dan film. 

Untuk urusan rumah tangga, pria kelahiran Jakarta, April 1987 ini sudah menikah ketiga kalinya. Tahun 2011, Daus menikah dengan wanita bertubuh normal bernama Yunita Lestari. 

Namun sayang, pernikahannya hanya bertahan 3 tahun saja. Tahun 2014, mereka pun bercerai. Pun begitu dengan pernikahan keduanya yang juga kandas di tengah jalan. Dan di tahun 2018, ia kemudian kembali menikahi seorang wanita bernama Shelvie Hana Wijaya.

3. Ony Syahrial

Bagi generasi 90-an pasti sudah tak asing lagi dengan Ony Syahrial. Ya, Ony adalah pemeran Ucil di sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang tayang pada tahun 1997.

Tak hanya itu saja, aktor yang kini sudah berusia 45 tahun ini juga menjadi pengisi suara karakter kartun Nohara Shinosuke, alias SHIN-CHAN. Ia juga menjadi pengisi suara narator di acara TV Deny Manusia Ikan.

Selain itu, pria yang dikenal dengan tubuh kecil ini sudah merampungkan pendidikannya di di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo.

4. Adul

Adul memulai karirnya sebagai salah satu aktor di film pendek garapan Dennis Adhiswara. Kemudian, pemilik nama asli Abdul Latief ini pun mulai dikenal semenjak ia menjadi bintang video klip lagu Sheila On7 berjudul Pemuja Rahasia.

Karirnya semakin menanjak kala ia mulai dipasangkan dengan Komeng di beberapa acara. Sejak saat itu pula, ia pun mulai wara-wiri di program acara TV nasional. 

Tahun 2010 silam, pria dengan tinggi 125cm ini melangsungkan pernikahan dengan seorang wanita cantik bernama Azilia Nur Fatma. Dari pernikahan ini, Adul dikaruniai seorang putra.

5. Hendrik Ceper

Bagi para penggemar serial Superhero Kocak pasti sudah tak asing lagi dengan sosok Hendrik Ceper. Ya, ia adalah aktor yang memerankan sosok Huluk, pria yang kalau marah bentuknya akan berubah menjadi makhluk hijau pendek. 

Sebagai seorang pelawak, Hendrik juga sering berwara-wiri di stasiun TV nasional. Namun sayang, Hendrik meninggal dunia di usianya yang baru menginjak 36 tahun karena penyakit jantung di tahun 2016.

Dari penuturan sang istri, Nur Djalilah, sebelum wafat, Hendrik menitipkan pesan terakhir kepada sang istri. Pesan tersebut berisi agar sang istri tidak perlu khawatir mengenai urusan rejeki. 

 

6. Megi Irawan

Sosok Megi Irawan dikenal lewat aktinya di sinetron Tuyul Dan Mbak Yul Reborn tahun 2016 lalu. Berperan sebagai Ucil, banyak yang mengira bahwa Megi memang masih anak-anak. 

Pasalnya, tubuh dan parasnya memang terlihat terlihat tua. Namun, siapa sangka jika Megi ternyata saat itu sudah berusia 20 tahun. Dan di bulan Mei 2020 lalu, Megi genap berusia 24 tahun. 

Memulai karirnya di ajang Dai Indosiar di tahun 2014, Megi kemudian perjalannya sebagai pelawak, ia juga mengikuti ajang stand up comedy. Setelah itu, laki-laki dengan tinggi badan 125cm itu, mulai mengembangkan tekniknya di dunia seni peran. 


REKOMENDASI
TRENDING