SELEBRITI

Unik dan Berbeda, Inilah Deretan Model Dunia yang Dobrak Standart Kecantikan

Jum'at, 04 November 2022 18:29 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit foto: Instagram Diandra Forrest/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Memiliki postur tubuh yang tinggi langsing, putih, tampan, sixpack, dan sebagainya kadang dijadikan syarat untuk menjadi seorang model. Ya, model selalu identik dengan bayangan-bayangan kecantikan atau ketampanan yang dimiliki oleh orang tersebut.

Namun, ada beberapa model dunia yang mendobrak standart kecantikan syarat sebagai model. Justru, perbedaan yang mereka miliki tidak membuat mereka menyerah dan malu, tapi perbedaan itulah yang membuat mereka spesial.

Mereka juga membuktikan bahwa perbedaan yang ada pada diri kita tidak menjadi alasan penghalang buat kita meraih mimpi.

Ingin tau lebih lanjut? Keep scrolling this article!

1. Winnie Harlow

Winnie Harlow merupakan seorang model asal Kanada yang sangat terkenal. Perempuan yang memiliki tanggal lahir 27 Juli 1994 ini menjadi model yang menginspirasi banyak orang terutama mereka yang memiliki kelainan sendiri.

Winnie Harlow menjadi model yang mendobrak standart kecantikan yang biasa dimiliki oleh model-model lainnya. Hal itu karena ia memiliki kelainan kulit bernama Vitiligo.

Namun, kelainan dan perbedaan yang ia miliki tidak menghalanginya untuk maju. Kini ia menjadi salah satu supermodel dan membintangi video klip mulai dari Eminem hingga Beyonce. 

2. Sofia Jirau

Model yang bernama Sofia Jirau merupakan seorang model yang sangat terkenal asal Puerto Rico. Ia merupakan model yang memiliki kelainan genetik down syndrome. 

Fakta kerennya lagi, Ia merupakan wanita pertama asal Puerto Rico yang berhasil mencetak sejarah sebagai model dengan penderita disabilitas pertama yang memeragakan sebuah merk pakaian terkenal yang bernama Victoria's Secret. 

3. Diandra Forrest

Model yang bernama Diandra Forrest merupakan seorang model asal Amerika yang sangat terkenal. Ia sudah memulai profesinya sebagai model sejak umur 18 tahun. 

Walaupun seorang model, namun Diandra Forrest jauh dari kata standart kecantikan yang biasa dimiliki oleh model-model lainnya. Ia merupakan model yang terlahir sebagai Albino dan bahkan sempat mendapat bullyan dari banyak orang.

Kini ia menjadi model albino pertama yang dikontrak dengan sebuah agensi modelling besar di dunia. 

4. Jillian Mercado

Model yang bernama Jillian Mercado merupakan seorang model dan aktris asal Amerika yang berkelahiran pada 30 April 1987 di New York. Ia merupakan model profesional dan namanya sangat dikenal banyak orang.

Jillian Mercado merupakan model yang jauh dari standart kecantikan yang biasanya dimiliki oleh model-model lainnya. Ia merupakan model penyandang stabilitas fisik, dimana ia harus duduk di kursi roda setiap hari. 

Namun, hal itu tidak menghentikan dirinya untuk maju dan meraih mimpinya. Walaupun harus duduk di kursi roda, Jillian tetap tampil maksimal seperti model. 

5. Melanie Gaydos

Melanie Gaydos merupakan seorang model asal Amerika yang sangat terkenal. Ia merupakan model pertama yang mengalami kelainan fisik yang disebut sebagai Ectodermal Dysplasi, yang dimana kelainan tersebut mengakibatkan terganggunya perkembangan pada tulangnya. 

Namun, hal itu tidak membuatnya minder dan merasa malu. Kini ia menjadi model yang sangat terkenal walaupun memiliki kelainan secara fisik dan jauh dari standart kecantikan yang biasanya dimiliki oleh model-model lainnya. 

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING