SELEBRITI

Update Kasus Video Syur Gisel - Nobu, Pengacara Tersangka Sayangkan Adanya Hal Ini

Selasa, 13 Juli 2021 23:45

Instagram

Kapanlagi.com - MN dan PP penyebar video syur Gisella Anastasia dengan Michael Yukinobu alias Nobu divonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sembilan bulan penjara dan denda Rp 50 juta subsidair tiga bulan kurungan.

Menurut kuasa hukum MN, Andreas Nahot Silitonga mengatakan, vonis tersebut masih terbilang baik. Yang disayangkan Andreas Nahot kliennya didenda sebesar Rp 50 juta.

"Tapi dengan ini kami nilai ya sudah cukup baik, toh dia juga sudah menjalani selama 8 bulan, harapan kamu putusannya sembilan bulan, cuman sayangnya ada 50 juta atau subsidair tiga bulan penjara," kata Andreas Nahot di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021).

 

1. Ucapkan Terima Kasih

Mendengar vonis tersebut, bagaimana reaksi dari keluarga MN? Kebetulan, Andreas Nahot sudah membicarakan hal ini kepada keluarga MN. Karena belum banyak bicara hal tersebut, ayah MN hanya mengucapkan banyak terima kasih saja lantaran sudah membantu anaknya.

"Saya baru bicara dengan ayahnya, belum banyak bicara juga sebenarnya cuman dia mengatakan terima kasih. Kami juga terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan, kami melakukan pembelaan, pelayanan advokat pada masyarakat," katanya.

Dari penglihatannya, Andreas Nahot mengatakan, ayah MN sedikit merasa kecewa dengan vonis sembilan bulan yang dijatuhkan oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Sebenernya kalau diliat dari orang tua MN pasti ada kecewa, karena memang sedikit banyak keluarga ini juga terpukul ya karena MN anak yang baik. Untuk menyelesaikan studinya saja dengan IPK 3,8 di Fakultas Ekonomi akutansi salah satu universitas di Jakarta. Artinya dia serius, memang itu bukan suatu ujuran juga tapi bener-bener dia ini pada saat mengirimkan ada caption-mya, dia nanya," katanya.

2. Tak Bermaksud

Menurut Andreas Nahot, kliennya itu memang tak pernah bermaksud menyebarluaskan video syur yang diperankan oleh Gisel dengan Nobu. Menurutnya, MN hanya menanyakan kebenaran pemeran di video tersebut.

"MN bukan menyebarkan secara masif ke masyarakat kuas tapi ke grup WA (Whats App) yang isinya hanya enam orang, kalau harus dihukum sampai 12 tahun ya makanya kami tergerak lakukan pembelaan. Dalam grup itu dia bertanya, kalau baca runtutannya hanya konfirmasi, dia hany bertanya," katanya.

Dengan vonis tersebut, MN dan PP memiliki kesempatan untuk mengajukan upaya hukum banding maupun menerima vonis tersebut dengan jangka waktu selama tujuh hari.

"Banding sebenernya kami belum bicara mudah-mudahan dalam waktu dekat kita ketemu akan diputuskan langkah hukumnya," katanya.


REKOMENDASI
TRENDING