Upload Foto Penjual Pecel, Ferry Salim Ajak Hidup Sederhana

Senin, 06 Februari 2017 15:40 Penulis: Agista Rully
Upload Foto Penjual Pecel, Ferry Salim Ajak Hidup Sederhana © KapanLagi.com® / Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menjadi tenar tak lantas membuat Ferry Salim hidup hendon atau foya-foya, aktor yang namanya melejit setelah membintangi film CA BAU KAN ini bahkan cenderung hidup sederhana. Meski tak selalu menikmati hidangan kaki lima, Ferry tak segan untuk sesekali mencicipi makanan khas Indonesia dengan harga yang miring.

Seperti dalam postingan Instagramnya pada Sabtu (04/02), aktor yang juga berprofesi sebagai model ini mengunggah foto penjual pecel yang sudah jarang ditemui, apalagi di kota besar seperti Jakarta. Dalam postingan tersebut, Ferry mengaku trenyuh karena harga pecel yang dibelinya terlampau murah.

Memang jika dibandingkan dengan harga makanan siap saji atau snack yang dijajakan di pusat perbelanjaan besar, makanan tradisional semacam ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, bila meminjam istilah Ferry Salim 'merakyat'. Bagaimana tidak, dua bungkus pecel lengkap dengan lauk hanya dihargai Rp 34.000. Berbeda dengan kopi ala anak muda kekinian yang disinggung Ferry Salim yang berharga cukup mahal untuk satu gelas saja.

Melalui postingannya ini, Ferry secara tidak langsung mencontohkan gaya hidup sederhana. Sebab aktor berusia 50 tahun ini juga sadar bahwa hidup itu penuh perjuangan, seperti usaha Ibu penjual pecel yang berkeliling menjajakan dagangannya. Bisa dibilang Ibu penjual pecel ini mengeluarkan modal cukup banyak untuk keuntungan yang tak seberapa.

Rupanya selain pecel, Ferry Salim juga gemar menyantap hidangan tradisional lain seperti gethuk, serabi, bubur kacang hijau, dan sate kulit. Pria yang beberapa kali menjuarai lomba memasak Garuda Indonesia Cooking Competition ini merindukan makanan tradisional yang tidak terkontaminasi penyedap rasa dan bahan tambahan yang baunya menusuk.

Tak heran apabila Ferry Salim pernah menjabat sebagai Duta Nasional UNICEF sejak tahun 2004 dan menerima berbagai penghargaan kemanusiaan, sebab aktor satu ini memang tak larut dalam keglamoran dunia hiburan meski dia telah sukses membintangi sejumlah judul film dan sinetron. Inspiratif banget kan, KLovers? Yuk, mulai saat ini kita tiru budaya hidup sederhana ala Ferry Salim.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING