Cerita Tanta Ginting, Bertahun-Tahun Panjangkan Rambut Gimbal

Senin, 06 Februari 2017 13:15 Penulis: Ahmat Effendi
Cerita Tanta Ginting, Bertahun-Tahun Panjangkan Rambut Gimbal Tanta Ginting ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Demi film yang ia bintangi, aktor Tanta Ginting mengubah gaya rambutnya menjadi gimbal. Hal ini tentu membutuhkan perawatan ekstra yang cukup menyita waktu. Apalagi rambut Tanta saat ini berminyak, dan mudah lengket karena debu dan hal-hal yang kotor.

"Memang susah, karena ini berminyak kan jadi selalu dibersihin terus, dicuci. Cuma sebalnya kalo dicuci suka keluar-keluar (rambutny) jadi rusak. Karena debu dan bau tuh gampang banget nempel jadi lengket," ujar Tanta Ginting di preskon SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2 di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (1/2).

Butuh waktu yang cukup panjang untuk Tanta Ginting memiliki rambut gimbal. Setidaknya ia harus memanjangkan rambut selama sekitar 5 tahun sehingga bisa memiliki rambut panjang dan gimbal.

Demi rambut gimbal, Tanta Ginting harus merawatnya selama bertahun-tahun. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDemi rambut gimbal, Tanta Ginting harus merawatnya selama bertahun-tahun. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Sempat setahun. Kalau setengahnya lagi itu 4 tahun makanya bisa sepanjang ini. Dan setengahnya ini (potongan rambut gimbal yang lama) sempat nggak kepakai 4 atau 5 tahun di dalam kotak doang. Karena ke depannya kan kita nggak tahu, takut suatu saat dapat peran memang harus gimbal ya gue nggak mau pakai rambut orang lain. Karena kita nggak tahu itu rambut siapa, penyakitnya apa kan bisa tertular. Jadi gue tetep nyimpen punya gue," ujarnya.

Tanta Ginting sebelumnya sudah pernah memiliki rambut Gimbal sebelum bermain dalam film SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2. Rambut tersebut ia simpan selama bertahun-tahun, sebelumn akhirnya saat ini terpakai dalam pekerjaannya.

"Gue dulu tuh gimbal terus. Sejak di Amerika terus pulang ke Indonesia gue memang gimbal. Gue potong tahun 2011 karena Musikal Laskar Pelangi. Tapi sepanjang kehidupan gue memang gimbal, jadi santai. Nyokap sih dulu kayak 'Aduh kenapa nak, kenapa rambutnya harus gitu?' Kalau sekarang sih cuma diketawain doang karena dia tahu ini nyiksa dan nggak seasyik yang dipandang orang. Tidurnya susah, harus disibak, gatel," tandasnya. 

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING