Dapatkan Peran Gembel, Tanta Ginting Biasakan Hidup 'Kotor'

Jum'at, 03 Februari 2017 17:52 Penulis: Girindra Permana Cahya
Dapatkan Peran Gembel, Tanta Ginting Biasakan Hidup 'Kotor' Tanta Ginting © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tanta Ginting saat ini tengah melakukan syuting film terbarunya. Main bareng Ringgo Agus Rahman, Ayu Shita dan Tarra Budiman, Tanta mendapatkan peran sebagai seorang gembel. Akibatnya rambutnya pun harus digimbal untuk kepentingan karakter yang dimainkannya.

Pria kelahiran Medan 35 tahun ini datang di acara press screening SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2 di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (1/2), dengan rambut barunya. Saat dikelilingi awak media, Tanta memberi penjelasan darimana awal mula ide penampilan tersebut datang.

"Campur sih (dari sutradara juga dari dirinya sendiri), karena perannya gembel jadi rambutnya gimbal. Dari dulu sebenarnya pernah gimbal sih. Jadi kenapa nggak gimbal saja dan namanya karakternya tuh 'Gimbal'. Ini rambut asli, setengahnya rambut gua dulu. Dulu kan gua gimbal terus rambutnya gua simpan," tuturnya.

Saat ditanya bagaimana cara mendalami perannya sebagai gembel, ia memberikan jawaban yang cukup kocak. Bagaimana tidak, Tanta harus membiasakan hidup sebagai gembel dengan tidak mandi dan berbagai hal pendukung lain.

Tanta Ginting biasakan hidup 'kotor' untuk dalami peran barunya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoTanta Ginting biasakan hidup 'kotor' untuk dalami peran barunya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Nggak mandi haha, ketawa saja harus ganti. Karena kalau nggak dibiasain takutnya pas lagi take ada miss-nya jadi sayang banget. Ini ketawanya jadi aneh kan, makanya orang-orang suka bilang 'Lo Ginting?'," jawab Tanta ditutup dengan tawa kerasnya.

Totalitas itulah yang ingin ditunjukkan Tanta dalam karakter ini. Ia mengatakan bahwa ia rela untuk melebihi visi dari yang diinginkan sang sutradara. Seperti pendalaman karakter Gembel yang ia mainkan.

"Kalau visi sutradara seperti ini, gue tawarkan yang lebih lagi. Jadi waktu itu mikir gimana ya gembel, kotor ya gua bilang gimbal saja sekalian biar makin rusuh. Akhirnya diterima sama sutradara dan penulisnya. Jadi sekarang lagi pendalaman juga, pakaiannya gini, celananya gini. Karena kan gue nggak terbiasa, jadi nanti biar pas syutingnya nyaman pakai celana gini," pungkasnya.

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING