Usai Gandeng Agnez Mo dan KARD, Lazada Pecahkan Rekor Harbolnas

Senin, 24 Desember 2018 00:01 Penulis: Ayu Miranti
Usai Gandeng Agnez Mo dan KARD, Lazada Pecahkan Rekor Harbolnas ©Lazada

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal Agnez Mo? Superstar Indonesia yang juga sukses berkiprah secara Internasional tersebut, selalu mampu menyajikan aksi panggung spektakuler, hingga membuat siapapun melihatnya menjadi terpukau. Setidaknya, itulah yang ditampikan Agnez Mo dalam event yang dibikin oleh Lazada Indonesia.

Event bertajuk ‘Count Down’ 12.12 itu pun berhasil menyedot perhatian jutaan penonton di seluruh Indonesia. Apalagi bukan hanya Agnez Mo yang turut diboyong Lazada Indonesia. Tahu orang Indonesia, khususnya generasi milenial kebanyakan suka banget dengan penyanyi Korea Selatan, Lazada tak luput mendatangkan KARD.

Mixed gender group tersebut memang lain dari boy group maupun girl group kebanyakan asal Korea. Keunikan inilah yang bikin grup yang digawangi J. seph, B.M, Somin, dan Jiwoo tersebut digandrungi penggemar termasuk dari Indonesia. Berkat penampilan terbaik, termasuk dari Agnez Mo dan KARD itulah acara count down 12.12 Lazada sukses mendapatkan rating tertinggi di SCTV pada Minggu malam (9/12/2018).

Kerennya lagi, keberhasilan acara count down, berlanjut saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tiba. Dengan gelaran Lazada 12.12 Grand Year End Sale, destinasi belanja dan jualan nomor satu di ASEAN ini sukses mencetak rekor transaksi tertinggi  pada 2018 lho. Lazada Group sukses meraih 1,3 miliar visitor selama 11.11 sampai 12.12, sedangkan Lazada Indonesia yang mengadakan 12.12 Grand Year End Sale selama 3 hari dari 10-12 Desember 2018, mampu memperoleh kenaikan GMV sebesar 18 kali dari hari biasanya.

Sepanjang gelaran Lazada 12.12 Grand Year End Sale tahun ini, kategori fashion, kecantikan, ibu dan anak, serta elektronik menjadi produk yang paling banyak diburu konsumen. Converse, Levi’s dan Nah Project menjadi yang paling laris dalam kategori fashion. Sementara Maybelline, Wardah dan Make Over jadi buruan pecinta produk kecantikan.

Dari kategori ibu dan anak, produk seperti Mamypoko, Sweety dan Fitti cukup mendominasi, dan brand besar seperti Samsung, Realme dan Xiomi jadi primadona dalam kategori elektronik. Menariknya, Lazada mendedikasikan satu hari khusus, yaitu pada 11 Desember 2018 untuk penjual produk lokal. Komitmen tersebut dibuat Lazada untuk mencapai 8 juta UKM Go Online pada 2020.

Keberhasilan ini pun diungkapkan langsung oleh Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, terkait dukungan penuh kepada para penjual khususnya seller lokal yang mencapai kenaikan pesanan 10 kali lipat.

“Kami terus memberikan dukungan penuh, mulai pelatihan regular kepada seller kami, hingga menyediakan fasilitas cashless dan fulfillment services, untuk mempermudah mereka mendistribusikan produk lebih cepat kepada konsumen,” ungkap Monika.

Sementara itu, berkat keberhasilan Lazada 12.12 Grand Year End Sale 2018 yang mampu meningkatkan GMV hingga 18 kali dibandingkan hari biasa, CEO Lazada Indonesia, Alessandro Piscini berkomitmen untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi ke depannya.

“Sebagai perusahaan berbasis teknologi, kami sangat bersemangat untuk terus menghadirkan inovasi dan terobosan baru, serta memberikan banyak promo online yang lebih menarik lagi kepada konsumen di Indonesia untuk ke depannya,” pungkasnya.

 

 

 

(kpl/tmi/ayu)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING