SELEBRITI

Usai Gempa Palu Terjadi, Pasha Ungu Tinggalkan Adelia di Rumah

Sabtu, 29 September 2018 11:03 Penulis: Rezka Aulia

Pasha segera urus masyarakat Palu seusai gempa. (KapanLagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Setelah Lombok tertimpa musibah gempa beberapa kali. Kini bencana alam serupa juga terjadi di Pulau Sulawesi. Pusat gempa terjadi di Donggala, dilansir dari BMKG gempa kali ini berkekuatan 7,4 SR.

Setelah gempa besar, masih terjadi beberapa kali gempa susulan. Memang tak sedahsyat getaran gempa pertama, namun cukup membuat masyarakat trauma. Belum lagi banyaknya bangunan roboh dan korban jiwa yang menjadi korban.

Bencana alam ini juga dirasakan sesosok pelaku dunia hiburan. Siapa lagi kalau bukan Pasha Ungu yang kini menjabat wakil walikota Palu. Kini ia dan keluarga memang berdomisili di Palu, sehingga ia dan Adelia Wilhelmina turut merasakan gempa itu pada Jumat (28/9).

 

1. Adelia Sedang Bersama Pasha

“Getarannya masih terasa sampai Jumat malam ini,” ungkap Adelia Pasha, di ujung telepon dilansir dari Liputan6.

Diakui Adel bahwa gempa terasa pada sekitar pukul 18.00 WITA. Saat itu dirinya sedang berada di kamar mandi. "Mau siap-siap menghadiri acara. Mas Pasha habis ngantor jemput saya di rumah," ungkap ibu 4 anak ini.

2. Usai Gempa dan Tsunami Pasha Tinggalkan Adel

Mendadak merasakan gempa yang cukup kencang, Pasha dan Adel langsung keluar rumah. Saat gempa terjadi keduanya memang sedang bersama, namun Pasha langsung pergi. Pasalnya ia harus mendampingi Walikota memberi penanganan pertama pada bencana kali ini.

Tsunami juga menyapu Palu dan menyebabkan kerusakan sejumlah infrastruktur. Setelah bencana alam ini terjadi, tentu saja Pasha harus mengurus rakyat sesuai kapasitasnya sebagai wakil walikota Palu. Namun Adel tetap bersyukur karena bencana alam ini tak dialami anak-anaknya.

“Listrik mati, komunikasi putus. Aku masih bersyukur anak-anak sedang di Bogor dan tidak bersama kami di sini,” ungkap Adel tentang keadaan anaknya.

 

3. Adelia Tidur di Luar Rumah

Beruntung sinyal ponsel milik Adelia masih berfungsi. Sehingga ia bisa berkabar dengan anak dan keluarganya di Jakarta, Bandung, dan Bogor. Demikian, Adel mengaku tak berani masuk rumah. Ia memilih tinggal di luar rumah sepanjang Jumat malam.

“Masih di halaman rumah. Kayaknya bermalam di luar aja. Nggak berani masuk lagi. Aku sendiri ini karena Mas Pasha kan kerja urus korban gempa. Ntar ada gempa susulan bagaimana? Aku merasa masih ada getaran,” pungkas Adelia.

 


REKOMENDASI
TRENDING