Usai Sidang Hak Asuh Anak, Sandy Tumiwa & Tessa Kaunang Tetap Bersahabat Baik

Jum'at, 16 Maret 2018 16:45 Penulis: Tyssa Madelina
Usai Sidang Hak Asuh Anak, Sandy Tumiwa & Tessa Kaunang Tetap Bersahabat Baik Sandy Tumiwa © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Persidangan hak asuh anak antara Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa resmi berakhir dengan kata damai. Pada sidang putusan yang digelar pada hari Kamis (15/3) tersebut, hak asuh anak resmi jatuh ke tangan Tessa Kaunang. Meski begitu, Sandy mengaku sudah legowo atas keputusan dari pengadilan.

"Ya gimana ya kita mengalah untuk menang seperti saya harus mengalah ya. Salut lah sama Mas Sunan Kalijaga dan Mas Firdaus. Bikin orang damai itu luar biasa buat mereka berdua," ungkap Sandy Tumiwa, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Usai sidang berakhir, Sandy dan Tessa sendiri belum mencabut laporan masing-masing di kepolisian. Kendati demikian, M. Firdaus Owiobo selaku Kuasa Hukum Sandy menuturkan bahwa kali ini ia akan fokus pada perdamaian keduanya tentang hak asuh anak terlebih dahulu. Begitupun halnya dengan masalah rumah.

Sidang tersebut berakhir dengan kata damai. © KapanLagi.comSidang tersebut berakhir dengan kata damai. © KapanLagi.com

"Penjualan rumah sudah dibagi, sudah dibicarakan sama-sama. Semuanya sudah mencari solusi yang terbaik. Kalau masalah cabut berkas kita bertahap dulu. Karena kita urus masalah perdamaian hak asuh anak aja. Perihal cabut laporan bisa dibicarakan sama Tessa, yang artinya ada perkembangan positif ke depannya," jelasnya.

Dari putusan tersebut diketahui bahwa Sandy diperbolehkan mengunjungi anak-anaknya asal dengan seizin Tessa Kaunang. Baik Tessa dan Sandy sama-sama harus kooperatif dalam hal tersebut. Ia pun mengungkap, hingga kini keduanya masih bersahabat baik.

"Sandy harus berpikir realistis ke depan. Jadi kalau alasan Tessa realistis ya enggak masalah sih. Apalagi buat kebaikan anak. Lagipula Mbak Tessa kooperatif. Sandy dan Tessa tetap bersahabat baik, enggak ada permusuhan," pungkasnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING