Sepakat, Sidang Hak Asuh Anak Tessa Kaunang & Sandy Tumiwa Capai Kata Damai

Jum'at, 16 Maret 2018 07:38 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Sepakat, Sidang Hak Asuh Anak Tessa Kaunang & Sandy Tumiwa Capai Kata Damai (credit : kapanlagi.com)

KapanLagi.com - Persidangan hak asuh anak yang melibatkan Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa resmi ketok palu. Ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3), ditemani tim kuasa hukumnya Tessa beri keterangan tentang poin-poin keputusan sidang kemarin.

Irsan Gusfianto, salah seorang dari tim kuasa hukum Tessa mengatakan bahwa agenda persidangan hak asuh anak ini membahas tentang jangka waktu bertemu anak. Dimana Sandy hanya perlu menyesuaikan waktu bertemu anak-anaknya seperti yang sudah berjalan dalam beberapa tahun belakangan. "Saya tidak keberatan kalau Sandy mau ketemu sama anak-anak antara Senin sampai Jumat, asalkan tidak mengganggu sekolah, asalkan melalui seizin saya sebagai pemegang hak asuh anak tetap di saya dan semuanya harus melalui komunikasi yang benar, terkait semua yang berhubungan dengan anak," ujar Tessa.

(credit : kapanlagi.com/muhammadakromsukarya)(credit : kapanlagi.com/muhammadakromsukarya)

"... ketemunya harus di luar rumah untuk Sandy karena kita juga sudah enggak sama-sama, jadi supaya enggak menimbulkan hal-hal yg tidak diinginkan," sambung Tessa. Irsan menambahkan bahwa waktu bertemu anak-anak pun dibatasi mengingat anak-anak mereka harus sekolah dan juga beristirahat.

Untuk kemungkinan Sandy menginap di rumah bersama anak-anak, Tessa menyampaikan bahwa boleh atau tidaknya tergantung permintaan izin dari anak-anak. "Kalau anak-anak minta izin dan memungkinkan, ya saya izinkan. Kalau tidak ya jangan memaksa. Harus dibicarakan, komunikasinya harus lancar," jelas Tessa.

Sedangkan untuk rumah yang sampai saat ini masih ditinggali oleh Tessa dan kedua anak mereka, Tessa memberi statement bahwa rumah tersebut akan dijual, "Penjualan rumah ya sesuai dengan putusan harta gono gini, akan dijual. Itu aja."

Mengenai kesepakatan untuk mengakhiri perseturuan di antara mantan pasangan suami istri ini, Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukum Tessa mengatakan bahwa keputusan perdamaian ini akan segera dituntaskan dan diresmikan sampai kepada tahap mendatangi Polda Metro Jaya. Dimana rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin nanti.

"Pastinya saya juga akan merasa lega ya, satu masalah ini bisa selesai. Karena saya juga pingin hidup tenang sama anak-anak saya juga, berusaha menyampaikan sedetailnya supaya kedepannya ada hitam di atas putih," ucap Tessa.

(kpl/aal/ren)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING