Usai Transplantasi Ginjal, Begini Kondisi Abdee Gitaris Slank

Kamis, 19 Januari 2017 09:15 Penulis: Ahmat Effendi
Usai Transplantasi Ginjal, Begini Kondisi Abdee Gitaris Slank Abdee Slank ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sejak dua tahun belakangan ini grup musik Slank tak ditemani sang gitaris Abdee Negara lantaran sakit gagal ginjal. Menurut bassis Slank, Ivanka di akhir tahun 2016 kemarin, sahabatnya itu baru saja menjalani operasi penyakitnya tersebut.

Meski sudah dioperasi, ternyata personel Slank lainnya belum menengok Abdee. Apalagi gitaris berusia 48 tahun itu harus dirawat di ruang yang steril. 

"(Operasi) November atau Desember kemarin, baru. Sekarang rawat jalan. Karena kan orang abis transplantasi itu mesti full steril. Saya aja sampai sekarang belum nengokin," kata Ivanka saat ditemui di Gallery Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Abdee Negara baru saja menjalani operasi transplantasi ginjal. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAbdee Negara baru saja menjalani operasi transplantasi ginjal. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Menurut Ivan lagi, Abdee tidak boleh menjalankan aktivitas selama satu tahun usai menjalani operasi. Pasalnya, jika Abdee melakukan aktivitas akan beresiko.

"Saya pernah denger cerita Dahlan Iskan, bisa setahun. Setahun itu nggak melakukan aktivitas yang beresiko kena infeksi. Bersentuhan, salaman aja itu sebenarnya beresiko," kata Ivan.

Meskipun belum melihat Abdee, Ivan mengaku kondisi Abdee saat ini masih baik-baik saja. Jika sebelumnya Abdee harus banyak menjalani cuci darah, tidak demikian halnya dengan sekarang. Ivan berharap gitaris asal Sulawesi itu bisa kembali bersama Slank ketika kondisinya sudah memungkinkan. 

"Iya insya Allah Abdee bisa kembali beraktivitas sama Slank lagi," tutup Ivan.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING