Valentine, Soraya Haque Bagikan Tong Penuh Makna

Sabtu, 15 Februari 2014 11:45 Penulis: Fajar Adhityo
Valentine, Soraya Haque Bagikan Tong Penuh Makna Soraya Haque
Kapanlagi.com - Upaya membantu kebersihan dengan membuang tempat pada tempatnya perlu terus ditingkatkan. Apalagi banjir yang terus terjadi disebabkan sampah.  Karena itu Soraya Haque di Perum Kunciran Mas Permai Ciledug, Tangerang kembali mengingatkan hal tersebut dengan membagikan tong sampah.

"Kita sadar akan sampah. Karena ini masalah bersama. Buang sampah sembarangan jadi gaya hidup dan menjadi pola lama yang biasa, padahal berdampak negatif," katanya.

Soraya menambahkan bahwa akibat dari sampah malah menjadikan kondisi masyarakat miskin. Karena segala sesuatu dibangun kembali dari awal.

"Banjir justru memiskinkan. Karena kita memulai dari nol lagi. Makanya dari kecil sampai tua, buang sampah pada tempatnya dijadikan gaya hidup," sambungnya, In House Speaker KidZania Jakarta ini, Jumat (14/2).

Soraya Haque/@Foto: KapanLagi.com®Soraya Haque/@Foto: KapanLagi.com®


Hal senada dikatakan Deputy City Mayor KidZania Tourino S Dilaga. Menurut Tourino melalui program CSR, pihaknya ikut serta dengan kegiatan positif. Semisal berbagi kasih sayang, edukasi, juga kebersihan, pilah sampah dan dampak hasil dari kebersihan.

"Salah satu bentuk, pengunjung diberikan kesempatan untuk mewarnai seratus tong sampah. Dengan ini diharapkan kesadaran lebih pada masyarakat," terangnya.

Sedangkan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah turut memberikan dukungan dengan aksi ini. Bahkan Arief ikut bersama-sama mewarnai tong sampah yang diberi nama tong kasih sayang dan memberikan paket sembako pada petugas kebersihan.

(kpl/dis/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING