SELEBRITI

Via Vallen Dibuat Terenyuh Oleh Anak Palestina, Hingga Teringat Masa Kecil

Senin, 17 Desember 2018 13:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Via Vallen © KapanLagi.com/Abel Risang

Kapanlagi.com - Diketahui jika kini pedangdut Via Vallen sedang berada di Tanah Suci untuk melakukan ibadah umroh. Selesainya, ia pun tak langsung pulang begitu saja. Ia menyempatkan diri untuk berziarah ke Palestina, mengunjungi berbagai tempat.

Saat mengunjungi Masjidil Aqsa, ia dan rombongan bertemu dengan salah satu anak Palestina. Anak kecil tersebut rupanya menjajakan agar-agar pada orang-orang yang berkunjung. Pengalaman Via ini pun diunggahnya ke dalam akun sosial medianya dan bercerita tentang anak tersebut.

"Berbagi pengalaman di Palestina. Setiap kita mau ke Masjidil Aqsa, dari hotel kita mesti jalan kaki melewati gang kecil yang jalannya menanjak kurang lebih 1 kilo meteran. Di gang kecil itu isinya rumah-rumah penduduk Palestina dan banyak yang buka toko di situ (tapi tetep ya di gang itu di jaga sama tentara Israel)," tulis Via Vallen.

1. Via Diminta Untuk Beli

Anak tersebut meminta Via untuk membeli dagangannya. Akhirnya Via dan rombongan mendekati sang anak dan membeli agar-agar tersebut. Namun rupanya sang anak bermurah hati dan malah memberikan bonus pada mereka.

"Sampe akhirnya waktu kita keluar dari toko, anak ini ngasih isyarat jari telunjuk nyuruh kita beli 1. Akhirnya kita balik mundur ke tempat anak ini, dan kita beli 5 karena kita berlima. Tapi sama anak ini kita di kasi 6. Harganya 2 shekel (fyi: shekel itu mata uang Israel)," ucap wanita asal Jawa Timur ini.

"Totalnya 12 shekel, kita kasi 20 shekel, begitu diambil uangnya dengan polosnya langsung di tutupin sama anak ini. Pelajarannya, waktu di Masjidil Aqsa banyak orang dewasa minta-minta tapi anak ini bukannya minta-minta juga, tapi masih mau berjualan," ujarnya.

2. Ada Usaha Untuk Mendapatkan

Melihat yang dilakukan anak Palestina ini hati Via Vallen pun merasa terenyuh. Apalagi melihat perjuangannya, di usia yang masih kecil itu. Kejadian tersebut pun mengingatkan masa kecil Via.

Yang mana harus ngamen hingga berjualan koran untuk menginginkan sesuatu. Ia dan anak kecil tersebut sama, melakukan kerja keras untuk hasil yang diinginkan.

"Jadi inget dulu waktu aku kecil, kalo aku pengen sesuatu aku mesti ke lampu merah dulu, ngamen atau jualan koran. Kalo ga gitu aku ke tempat tetangga menawarkan jasa (di suruh beli apa kek di warung) terus di kasih imbalan. Setidaknya berusaha sekecil apapun itu lebih baik dari pada harus meminta minta sama orang lain," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING