SELEBRITI

Vicky Prasetyo: Cita-Cita Saya Jadi Pengabdi Hukum

Jum'at, 24 Mei 2019 12:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Vicky Prasetyo © KapanLagi/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Pada pemilihan umum 2019 ini, sederet artis ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif melalui partai yang berbeda-beda. Salah satunya adalah Vicky Prasetyo yang diusung PKPI dan mendaftar jadi calon anggota legislatif DPRD Dapil VI Jawa Barat.

Saat ini proses perhitungan suara dari pihak KPU sudah mendekati final. Vicky pun masih belum bisa memastikan apakah dirinya bisa terpilih jadi anggota DPR a.k.a lolos ke Senayan nantinya.

"Masih proses penentuan. Kayaknya lusa baru bisa ditentuin Tanggal 28. Kemarin sih sempet di beberapa kecamatan lumayan sih, cuman harus dicompare di beberapa daerah Depok. Kalau aku kan provinsi, nggak kena threshold parlement yang 4 persen ambang batas, jadi nggak pengaruh suara nasional partai, karena nanti tingkat satu di provinsi Jawa Barat," ujar Vicky ketika ditemui di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

1. Tidak Ambisius

Terpilih atau tidak nantinya, Vicky mengaku tak akan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Karenanya, untuk Pileg ini Ia tak terlalu ambisius untuk menang.

"Ya apa yang dikasihnya aja sama Allah kan udah pilihan rakyat mau bagaimana. Kalau kita berharap iya mungkin ada hadiah dari Allah ya kita jalanin sebagai wakil rakyat, tapi nggak meninggalkan pekerjaan kita di dunia entertain juga," sambung mantan Angel Lelga itu.

2. Mengabdi Pada Negara

Jika kalah, Vicky tak akan menyerah untuk mencoba maju jadi Caleg lagi di Pemilu berikutnya. Bukan tanpa alasan, pria berusia 35 tahun ini memang bercita-cita untuk jadi seorang pengabdi negara sejak lama.

"Kalau saya tuh cita-cita ya ingin jadi politisi, jadi pengabdi hukum. Terus sekarang kehidupan sampai saat ini mengantarkan kita ke dunia seni. Sebenernya nggak tujuan kita, tapi saat kita menjadi seorang yang berarti buat negara, itu jadi poin yang besar. Toh kalau Allah belum mengijabah doa kita dan masyarakat mungkin hanya segeglintir yang percaya kita maju, berarti kan semua proses.  Tapi nggak kapok untuk memperbaiki lagi di Pemilu mendatang," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING