SELEBRITI

[Video] Penggerebekan Warung di Bulan Puasa, Wulan Guritno Geram!

Nadia Adibie  |  Sabtu, 11 Juni 2016 19:53

[Video] Penggerebekan Warung di Bulan Puasa, Wulan Guritno Geram!
Kapanlagi.com - Sebuah rekaman video yang diketahui disiarkan oleh Kompas TV menjadi pembicaraan viral di Internet. Pasalnya, dalam video tersebut tampak seorang ibu penjual makanan di warung yang dagangannya digerebek oleh Satpol PP akibat berjualan di siang hari pada bulan puasa.

Kejadian yang diketahui berlangsung di Serang, Banten ini pun menjadi pembicaraan publik. Pemilik warung tersebut bernama Jursiani. Perempuan yang kini usianya sudah menginjak 50 tahun itu tampak sedih dan menangis saat petugas Satpol PP mengangkut lauk pauk yang dijualnya.

Sophia Latjuba dan Wulan Guritno merasa geram dan sangat menyayangkan penggerebekan ini. Pada waktu yang hampir bersamaan, dua hot mom tersebut mengunggah ulang video melalui akun Instagram mereka dan tampak geram dengan kejadian tersebut.

"Kejam.. Kok resto-resto di mall-mall atau yang berdiri sendiri yang resto-resto besar buka kok siang ramadhan kok nggak diangkut juga? Nggak berani deh pasti! Berani ngerjainnya orang kecil susah aja, cemen! Bisa pake tirai kan! Miskin toleransi! Memang semua orang agamanya islam apa!," tulis Wulan dengan emosi menyala yang tampak dalam kata-kata di caption postingannya.

Sementara itu, video yang sama persis juga diunggah oleh Sophia Latjuba. Bagi kekasih Ariel NOAH itu, Indonesia merupakan negara Bhinneka Tunggal Ika yang seharusnya mengusung toleransi.

Warung makanan dirazia? Bukannya Indonesia negara Bhinneka Tunggal Ika ya? Bukannya kita negara hukum? Memang Indonesia mayoritas Islam, tapi kita bukan negara Islam. Hargailah yang tidak puasa juga. Hargailah yang mencari nafkah secara legal dan sah. Menurut saya puasa itu satu keputusan individu dan mestinya bukan satu pemaksaan. Kalau saya memaksa orang disebelah saya untuk tidak makan sewaktu saya puasa, apakah itu adil dan sah dan mencerminkan ibadah saya yang suci dan semestinya? Banyak orang yang sedang dalam perjalanan dari luar kota dan mereka tdk puasa. Banyak sekali alasan yang diperbolehkan untuk tidak puasa, apalagi yang beda agama. Masa ibu ini tidak boleh menyediakan makanan untuk orang2 tersebut? Bagaimana pendapat kamu?

Video kiriman 🌞🕉Sophia Latjuba🌞🕉 (@sophia_latjuba88) pada Jun 11, 2016 pada 12:19 PDT

Well, video ini pun mengundang rasa miris dari sebagian netizen yang melihatnya. Kabarnya, penggrebekan ini dilakukan karena dinilai melanggar Perda Wali Kota yang melarang membuka warung makan di siang hari selama bulan Ramadan. Namun di sisi lain, pihak Wali Kota Serang hingga saat ini belum memberikan klarifikasi.

Kabar terbaru yang dilansir dari Merdeka.com, kini ibu Jursiani jatuh sakit  setelah dagangannya digerebek. Sebagian besar netizen menyayangkan kejadian ini karena dinilai tidak sesuai dengan semangat toleransi yang dianut di Indonesia. Bagaimana menurut kamu sendiri, KLovers?

Sudah Baca?

Gabung Rumah Infaq, Oki Setiana Dewi Ingin Dapat Surga Allah
Mau Jadi Aktivis Hewan Langka, Jessica Mila Tinggalkan Sinetron?
Tabungan Akhirat, Oki Setiana Dewi Gabung Yayasan Rumah Infaq
Davina Veronica: Seperti Manusia, Hewan Punya Hak Hidup di Bumi
Pernah Jadi Korban Cyber Crime, Ruben Onsu Galakkan Kampanye Ini

(kpl/nad)

Rekomendasi Pilihan



Lebih kece lagi, Allea memadukan dress simpel ini dengan sneaker yang bernuansa emas. Muda tapi tetap elegan!
7 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -