SELEBRITI

Videonya Dicatut Modus Penipuan Terbaru, Baim Wong Geram: Kali Ini Saya Nggak Bisa Diam Lagi!

Rabu, 07 Juli 2021 09:45

Baim Wong bakal usut pelaku penipuan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kesuksesan Baim Wong menjadi Youtuber turut memancing para penipu melakukan aksinya. Setelah beberapa kali namanya dicatut, kali ini tampaknya kesabaran ayah satu anak itu sudah benar-benar habis.

Berawal dari laporan salah satu fans, Baim Wong baru mengetahui kalau para penipu saat ini semakin licik melancarkan aksinya. Tak tanggung-tanggung, nominal yang ditawarkan oleh 'Baim Wong' palsu itu sampai Rp 100 juta.

"Teman-teman online kalau ada yang kenal Baim Wong atau team-nya minta tolong sampaikan kalau konten 'Pilih Random Menang 100 Juta' nya disalahgunakan sama pihak lain untuk penipuan. ART di rumah baru saja kena, ceritanya meyakinkan banget karena tiba-tiba dia nangis masuk ke studio, 'Kak saya dapat duit 100 juta dari Baim Wong'," tulis salah satu laporan yang diunggah oleh Baim di Instagram-nya.

1. Modus Penipuan Terbaru

Awalnya, majikan ART tersebut ragu dan menyebut kalau itu hanya penipuan. Namun dari pengakuan ART, ia sampai melakukan panggilan video call dengan 'Baim Wong' palsu.

Sampai akhirnya, kecurigaan sang majikan benar terbukti setelah para penipu itu mendesak ART untuk mengirim alamat rumah. Beruntung ART-nya tak sampai menuruti hal tersebut.

"Akhirnya aku baca chat-nya, ngeri banget! Selain minta uang tebusan, dia juga tanya pekerjaan. Begitu mbak bilang dia ART, si penipu minta alamat jelas dan lengkap tempatnya bekerja. Lalu bilang, 'Jangan kasih tahu bos di rumah karena pak Baim nggak mau banyak tahu karena takut riya'. Gila! Untung si mbak nggak nurutin, gimana jadinya kalau mbakku diem-diem kasih alamat?" lanjutnya.

2. Baim Wong Tak Tinggal Diam

Setelah membaca laporan tersebut, Baim Wong tampaknya sudah habis kesabaran. Ia pun meminta segenap followers-nya untuk mengumpulkan bukti transfer jika memang pernah tertipu modus serupa.

Baim juga berjanji akan mengusut tuntas hal tersebut. Ia berharap ke depannya tak ada lagi korban dari modus serupa.

"Yang merasa udah pernah kena tipu, dan BENAR-BENAR UDAH TRANSFER (mau itu lewat sms atau apapun itu), DM ke saya bersama dengan bukti-buktinya ya. Insyaallah kita tangkap-tangkapin. Saya nggak bisa diem lagi," tegasnya.


REKOMENDASI
TRENDING