VJ Daniel Ajak Masyarakat Lebih Peduli Dunia Olahraga Indonesia

Jum'at, 10 Agustus 2018 15:15 Penulis: Iwan Tantomi
VJ Daniel Ajak Masyarakat Lebih Peduli Dunia Olahraga Indonesia © instagram.com/vjdaniel

Kapanlagi.com - Kirab obor Asian Games 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan mendapatkan kejutan istimewa. Sosok pria yang sangat akrab di ingatan masyarakat Tanah Air muncul di tengah-tengah kerumunan warga yang sedang asyik melihat pawai tersebut. Dia adalah Daniel Mananta, selebriti sekaligus presenter nge-hits Indonesia.

Terlibat dalam event seakbar Asian Games, Daniel menyambutnya dengan sangat gembira. Hal ini diungkapkannya lewat postingan di Instagram. Dalam caption-nya, ia mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa terlibat sebagai pembawa obor torch relay Asian Games 2018.

Daniel juga menyinggung tentang kampanye #KemenanganItuDekat yang digagas oleh Grab, official mobile platform partner Asian Games 2018. Dirinya mengatakan bahwa Grab adalah inspirasi banyak orang untuk terus semangat dan pantang lelah demi mengharumkan nama Indonesia.

Sebagai informasi, kampanye #KemenanganItuDekat adalah sebuah program yang diprakarsai oleh Grab untuk membawa dunia olahraga Indonesia ke level yang lebih tinggi. Bukan hanya mendorong semangat juang para atlet muda di ajang Asian Games 2018, tapi juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap para atlet veteran yang dulu pernah berjuang mati-matian mengharumkan nama bangsa.

Daniel pun mengajak Indonesia bahu-membahu meramaikan #KemenanganItuDekat dan #CeritaKemenangan dalam setiap postingan di Instagram maupun Twitter. Sebab, untuk setiap postingan Grab akan memberikan apresiasi senilai Rp5.000,-. Donasi yang terkumpul lantas akan diberikan untuk para atlet veteran Indonesia.

Pria yang akrab disapa VJ Daniel ini kemudian mengambil contoh Sutiyono, pebalap sepeda yang punya #CeritaKemenangan meraih medali emas SEA Games 1977 dan 1979. Meski sudah pensiun, Sutiyono punya impian mendirikan yayasan yang mampu melatih dan mencetak calon atlet sepeda nasional yang berprestasi.

Sebuah impian yang bisa membuat wajah olahraga Indonesia jadi lebih baik di masa depan. Oleh karena itu, jangan biarkan cita-cita Sutiyono dan atlet veteran Indonesia lainnya musnah begitu saja. Bantu wujudkan hanya dengan bikin tagar #KemenanganItuDekat di Instagram dan Twitter kamu, KLovers.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING