Walau Mediasi Gagal, Gracia Indri - David NOAH Tetap Suami Istri Yang Sah

Kamis, 07 Desember 2017 15:15 Penulis: Ahmat Effendi
Walau Mediasi Gagal, Gracia Indri - David NOAH Tetap Suami Istri Yang Sah Gracia Indri - David NOAH ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pasangan selebriti Gracia Indri dan David NOAH saat ini tengah dalam proses perceraian. Keduanya sempat menjalani mediasi di Pengadilan Negeri Bandung. Sayangnya mediasi yang dilakukan gagal untuk membawa kesepakatan.

"Pada saat mediasi, mereka dua-duanya hadir. Mereka meminta mediator non Muslim. Namanya Andrianus Kadarusman, pengacara yang memiliki sertifikat sebagai mediator. Jadi bukan dari pengadilan. Hasilnya tidak tercapai," ujar Wasdi Permana selaku Humas Pengadilan Negeri Bandung saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (6/12/2017).

Hingga saat ini Gracia Indri dan David NOAH belum bercerai karena ada keberatan yang diajukan oleh pihak David. Bahkan pasangan ini harus pindah lokasi perceraian karena ternyata David sudah pindah rumah.

"Dalam sidang, tergugat melakukan eksepsi, artinya melayangkan keberatan sebelum (sidang) pokok perkara. Mereka menyatakan saat ini tinggal di kawasan Dago Pakar, kabupaten Bandung. Seharusnya gugatan ke Pengadilan Negeri Bale Bandung. Mereka menguatkan dalil eksepsinya dengan bukti surat keterangan dari kelurahan, dan lainnya," tuturnya.

Gracia Indri masih istri yang sah dari David NOAH. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoGracia Indri masih istri yang sah dari David NOAH. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Makanya, dalam putusannya, Majelis Hakim menyatakan bahwa Pengadilan Negeri Bandung tidak berwenang. Yang berwenang adalah pengadilan negeri Bale Bandung, sesuai pasal 118 HIR, bahwa gugatan diajukan di tempat tinggal tergugat, kecuali alamatnya sudah tidak diketahui. Ini masih kewenangan saja, masalah pokok perkara belum masuk," tuturnya.

Baik Gracia maupun David selama ini lebih memilih untuk bungkam soal perceraian mereka. Walau sudah sulit disatukan, namun status keduanya hingga saat ini masih sebagai suami istri yang sah.

"Jadi ya status pernikahannya masih, mereka masih berstatus sebagai suami istri. Kalau penggugat inginkan cerai, maka gugatan harus diajukan di Pengadilan Negeri Bale Bandung," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING