SELEBRITI

Yati Surachman Pindah Agama ke Kristen Usai Lihat Pohon Natal

Senin, 21 Februari 2022 11:17

Yati Surachman Pindah Agama ke Kristen Sejak Usia 12 Tahun - Credit: instagram.com/yatiesurachmanreal

Kapanlagi.com - Artis Senior Yati Surachman lahir dari keluarga yang menganut agama Islam. Pada saat usianya menginjak 12 tahun, Yati Surachman mengalami sebuah kejadian yang kemudian membuatnya memutuskan untuk pindah agama menjadi Kristen.

Bintang film INEM PELAYAN SEXY (1976) ini terpanggil hatinya untuk memeluk Kristen karena melihat sebuah pohon Natal. Pada usia yang masih begitu muda, sang aktris merasakan ketenangan ketika melihat pohon Natal.

"Sering saya ngobrol dengan tante yang beragama Kristen itu, tapi ketika saya melihat pohon Natal, saya nggak jadi berbicara atau share masalah saya," ujar Yati Surachman seperti dikutip dari kanal YouTube Miracle of Life, Senin (21/02/2022).

"Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu. Sederhana sekali. Saya juga enggak tahu panggilan tersebut waktu itu," lanjutnya.

1. Lampu Kelap-Kelip di Pohon Belimbing

Setelah momen tersebut, Yati kemudian berkata bahwa ada sebuah pohon belimbing yang tak kunjung berbuah di halaman rumahnya. Pada suatu harim ayahnya menyelipkan lampu kelap-kelip di pohon belimbing itu.

“Pulang kerja, ayah saya membawa lampu yang ditaruh di pohon itu. Beliau bilang, biar kayak tante di sebelah. Ajaibnya, setelah Natal selesai pohon itu berbuah,” ungkap aktris 64 tahun tersebut.

2. Semakin Penasaran

Aktris kelahiran 1957 ini makin penasaran dengan pohon belimbing yang dipasangi lampu kelap-kelip seperti pohon Natal itu.

"Saya semakin bertanya dalam hati, 'Pohon Natal ini ada apanya ya?' Ini kan bukan pohon cemara, tapi kok jadi berbuah terus tak mengenal musim. Ada apa?" lanjut Yati Surachman.

3. Dibaptis

Setelah mendapatkan pengalaman tersebut dan didorong rasa penasaran yang teramat sangat, Yati Surachman kemudian mulai belajar Agama Kristen hingga minta dibaptis.

"Dari sanalah aku belajar tentang agama Kristen hingga minta dibaptis. Tapi memang saat itu, saya belum berani bilang kalau saya telah pindah agama pada keluarga," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING