SELEBRITI

Terbaru Natasha Wilona, Ini Kisah 7 Artis yang Pernah Diisukan Pindah Agama - Berikut Faktanya

Jum'at, 11 Februari 2022 12:57

Sederet Seleb Diterpa Isu Pindah Agama - Credit: instagram.com/natashawilona12/rinanose16/celine_evangelista

Kapanlagi.com - Sebagai public figure yang selau dapat sorotan, nama artis berikut ini selalu menghiasi headline di berbagai macam portal berita. Berbagai isu dan kabar terbaru dari para artis ini selalu diperbincangkan netizen di dunia maya.

Sejumlah artis ini pernah diterpa kabar tak sedap mengenai perpindahan keyakinan atau agama yang dianut. Penyebabnya beragam, ada yang disebut berpindah agama karena mengenakan atribut keagamaan hingga berpindah keyakinan karena sedang menjalin asmara beda agama.

Tak jarang, para seleb tersebut kemudian langsung memberikan klarifikasi atas isu yang beredar agar tidak semakin membuat salah paham.

Terbaru ada Natasha Wilona, seperti sih apa isu yang menerpa dan klarifikasi dari para artis ini? Yuk kita simak lewat artikel berikut.

1. Rina Nose

Memutuskan untuk tak lagi tampil berhijab, presenter Rina Nose mendapat isu miring yang menyebut dirinya pindah keyakinan pada November 2017 lalu. Selain itu, beredar kabar lain yang menyebut dirinya pindah agama dan mengganti namanya menjadi Roselina Nurina Permata Putri.

Merasa tak terima dengan kabar tersebut, Rina Nose langsung memberikan klarifikasi lewat unggahan Instagram yang menyatakan bahwa dirinya masih memeluk agama Islam.

2. Angel Karamoy

Pada akhir tahun 2017, artis cantik Angel Karamoy juga pernah diisukan pindah agama. Isu itu muncul lantaran beredar foto Angel tengah memakai mukena.

Namun, Angel Karamoy langsung menepis kabar tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya hingga saat ini masih memeluk ajaran agama yang Ia anut dari kecil.

3. Soraya Haque

Pada Januari 2019 lalu Soraya Haque beserta keluarganya diisukan telah berpindah keyakinan. Isu itu berawal ketika sang anak yang bernama Belmiro Soekarno terlihat dalam sebuah video sedang menyanyikan lagu Natal bersama keluarga di Jakarta.

Menanggapi isu itu, Soraya Haque langsung memberikan klarifikasi dan menyatakan bahwa dirinya masih seorang muslim lewat unggahan Instagram. Menurutnya, apa yang terlihat dalam video adalah sebagai wujud toleransi.

4. Vanessa Angel

Mendiang Vanessa Angel juga tak luput jadi perbincangan soal isu pindah keyakinan. Isu tersebut muncul saat mendiang Vanessa masih berada di penjara karena kasus yang menimpanya.

Kabar tersebut langsung dibantah oleh ayah kandungnya, Doddy Sudrajat. Tak lama usai keluar dari penjara, mendiang Vanessa pun seolah menanggapi isu itu dengan mengenakan hijab dalam sebuah kegiatan.

5. Celine Evangelista

Celine Evangelista diterpa isu pindah agama pada bulan Ramadan lalu. Isu tersebut muncul usai celine terlihat tampil dengan busana hijab syari dalam beberapa kesempatan. Oleh karena itu, banyak netizen yang menduga Celine telah menjadi mualaf.

Isu itu kemudian ditanggapi dengan santai oleh Celine lewat sebuah video di YouTube. Wanita kelahiran Roma, Italia ini menyebut bahwa Ia masih mengimani agama Katolik dari sejak lahir hingga saat ini.

6. Salmafina Sunan

Salmafina Sunan menjadi perbincangan publik dan diisukan berpindah keyakinan usai foto dirinya tersebar di media sosial tengah mengenakan kalung berbentuk salib.

Meski demikian, isu tersebut langsung dibantah oleh sang ayah, Sunan Kalijaga. Ia mengungkapkan bahwa kabar tersebut hanya berita bohong atau hoax belaka.

Namun pada akhirnya Salmafina Sunan memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen pada tahun 2018. Sebelumnya, ia sempat membuat gempar karena melepas hijab tidak lama setelah bercerai dari Taqy Malik.

7. Natasha Wilona

Kabar Natasha Wilona pindah agama ini sempat viral dengan munculnya video saat ia memakai hijab dan mukena. Tak hanya itu, isu tersebut menyeruak karena kemunculan foto Wilo, sapaannya, memakai hijab saat liburan.

Mendengar kabar tersebut, perempuan 23 tahun itu pun menanggapinya dengan santai dan mengatakan kalau semua itu hoax belaka dan dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Terkait soal fotonya yang memakai hijab kala liburan ke Dubai, Wilo menjelaskan kalau hal itu sudah umum dilakukan oleh semua orang, termasuk turis yang berkunjung ke gurun di Dubai.

(kpl/ums)


REKOMENDASI
TRENDING