Yoga Pratama Kembali Berakting

Selasa, 09 Desember 2008 21:21 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Setelah hampir 10 tahun meninggalkan dunia seni peran, aktor Yoga Pratama, yang pernah tampil sebagai anak-anak di film Warkop DKI (Dono, Kasino, Indro), kini kembali ke layar lebar membintangi film 3 DOA 3 CINTA.

"Ini film pertamaku setelah aku dewasa, sebelumnya main film ketika masih anak-anak, itu sekitar tahun 1990-an," kata Yoga, ditemui usai pemutaran film 3 DOA 3 CINTA di Jakarta, Selasa (9/12).

Yoga mengatakan, selama vakum dari syuting film atau dunia presenter yang pernah ditekuninya ketika kanak-kanak, ia sibuk dengan kuliahnya di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) jurusan Penyutradaraan.

Meski telah lama absen dari layar lebar, Yoga mengaku tidak mengalami kesulitan berperan sebagai anak pesantren bernama Rian dalam film tersebut.

Ia hanya perlu belajar logat Jawa sebagai tuntutan peran, karena Rian berasal dari Surabaya, sedangkan Yoga tidak bisa berbahasa Jawa. Sebagai orang asal Padang, Yoga kemudian belajar tentang Bahasa Jawa selama dua pekan dari rekan-rekan dekatnya.

"Soal hambatan dan tantangan yang lain sih tidak ada, ya, karena di film ini aku sudah kenal akrab dengan para kru. Mereka sebagian besar juga anak-anak IKJ dan setiap kali syuting aku merasa nyaman bekerja dengan mereka," kata pria kelahiran Jakarta, 18 November 1983, itu.

Film 3 DOA 3 CINTA disutradarai Nurman Hakim. Kisahnya tentang tiga sahabat, Huda (Nicholas Saputra), Rian (Yoga Pratama), dan Syahid (Yoga Bagus) yang tinggal di sebuah pesantren terpencil di Jawa Tengah.

Film berbiaya Rp3 miliar itu diproduseri Nan T Achnas, Adiyanto Sumarjono, dan Nurman Hakim. Beberapa nama yang akrab di bidang film masuk dalam jajaran tim produksi seperti Sastha Sunu sebagai Editor dan Jaduk Ferianto sebagai penata musik.

"3 DOA 3 CINTA akan dirilis di bioskop Indonesia pada 18 Desember. Sebelumnya film ini ditayangkan pertama kali secara internasional di Pusan International Film Festival 2008 pada Oktober lalu dan menyusul akan ditayangkan di Dubai International Film Festival pada 9 - 18 Desember mendatang.

Film ini juga meraih tujuh nominasi dalam Festival Film Indonesia yang akan berlangsung di Bandung 12 Desember.

Nominasi tersebut adalah kategori Skenario Cerita Asli (Nurman Hakim), Penyuntingan (Sastha Sunu), Tata Suara (Khikmawan Santosa), Tata Musik (Jaduk Ferianto), Pemeran Utama Pria (Nicholas Saputra), dan Pemeran Pendukung Pria (Yoga Pratama), dan filmnya itu sendiri secara utuh. 

(kpl/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING