SELEBRITI

Yohanna X Factor Gelar Konser Apresiasi Karya Difabel

Sabtu, 08 Desember 2018 15:15 Penulis: Sora Soraya

Yohanna Febianti © KLY KapanLagi Youniverse/Darmadi Sasongko

Kapanlagi.com - Penyanyi yang juga mantan kontestan X Factor Indonesia, Yohanna Febianti Hera menggelar konser Apresiasi Karya Difabel. Konser dengan pengisi acara kaum difabel itu digelar dalam rangkaian memperingati Hari Difabel Internasional (HDI).

"Temen-temen setiap organisasi akan menyanyi, dance, baca puisi. Juga kita sisihkan sosialisasi ramah disabelitas," kata Yohanna saat ditemui di sebuah cafe di Karangploso, Kabupaten Malang, Jumat (7/12).

Konser akan digelar Minggu, 9 Desember di Taman Krida Budaya Jawa Timur, dengan pengisi acara Voice of Malang, Sadikin (pelukis difabel), Marquel (Model Difabel), Arief IMB (Dancer Difabel), dan Kidnap Flanela. Sekitar 20 organisasi difabel akan bergabung dalam konser tersebut.

1. Konsep Acara

Yohanna menguraikan bahwa acaranya dikonsep sepenuhnya oleh komunitas difabel, termasuk para panitia dan pendanaannya. Konser tersebut digelar secara swadaya dengan saling support oleh organisasi difabel.

"Termasuk dengan penggalangan dana oleh para difabel lewat penjualan tiket di Car Free Day," katanya.

2. Pesan Dari Para Difabel

Sementara Ken Kerta dari Lingkar Sosial, mengatakan lewat konser tersebut mereka ingin menyampaikan pesan dari para difabel kepada khalayak luas. Para difabel tidak perlu dikasihani, justru berharap diposisikan setara.

"Bagaimana membangun Malang menjadi kota inklusi, tidak hanya satu pihak tapi bergandengan tangan. Kalau hanya satu pihak berat, bahkan tidak bisa. Semuanya harus ikut andil dan bersinergi," katanya. Ken sebagai salah satu penanggung jawab, akan dibantu para volunteer yang akan menjadi pendamping sekaligus penerjemah.

(kpl/dar/sry)

Reporter: Darmadi Sasongko


REKOMENDASI
TRENDING