SELEBRITI

Ini Alasan Yohanna X Factor Memilih Berhijab

Sabtu, 08 Desember 2018 11:45 Penulis: Sora Soraya

Yohanna X Factor © KLY KapanLagi Youniverse/Darmadi Sasongko

Kapanlagi.com - Lama tidak terpantau media, penyanyi Yohanna X Factor Indonesia berpenampilan beda. Penampilannya kini selalu tertutup, terbalut oleh hijab, termasuk ketika menyanyi di panggung.

Pemilik nama lengkap Yohanna Febianti Hera itu mengaku telah memutuskan berhijab sejak Februari 2016, tepat di hari ulang tahunnya. Sejak saat itu, ia pun mantap untuk selalu mengenakan hijab.

"Alhamdulillah, memutuskan berhijab sejak Februari 2016 saat ulang tahun saya. Bukan karena mengikuti tren, tapi panggilan hati. Allah memberi kemantapan. Karena hati saya sudah mantap," akunya saat ditemui di sebuah cafe di Kabupaten Malang, Jumat (7/12).

1. Cobaan Ketika Berhijab

Keputusan Yohanna mengenakan hijab bukan tanpa risiko, bahkan beberapa kali ia harus diuji oleh keadaan. Tetapi bersyukur setiap ujian berhasil dilaluinya.

"Saya pernah nyanyi, ada yang ngundang saya. Cuma saya diminta tampil lepas hijab, tapi saya bisa menolak. Saat itu orangnya bilang kalau nggak mau, ya sudah nggak jadi. Saya balik bilang kalau tidak disetujui menggunakan hijab ya saya tidak bisa datang," kisahnya.

Yohanna yang baru menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Brawijaya Malang ini meminta penampilannya tidak dipersoalkan dan tidak menjadi persoalan. Ia juga yakin, keputusannya itu tidak akan menganggu kariernya.

"Walaupun berhijab rezeki pasti ada," kata Yohanna yang saat itu mengenakan jilbab merah jambu.

2. Muslim Sejak Kecil

Yohanna mengungkapkan kalau keluarganya memang memiliki liku-liku perjalanan hidup, sebelum kemudian menjadi seorang muslim. Tetapi semua itu sejarah yang sudah berlalu. Soal urusan keyakinan, Yohanna juga menjumpai banyak orang yang salah mengira tentang dirinya.

"Saya sejak kecil sudah Islam, cuma nama saya kan Yohanna. Banyak yang salah mengira saya bukan muslim," katanya tersenyum.

Yohanna yang tereliminasi di Gala Show ke-3 X Factor Indonesia itu kini tinggal di Kawasan Karangploso, Kabupaten Malang. Aktivitasnya banyak diisi dengan menghadiri undangan menyanyi di panggung musik, di samping aktif menyuarakan kaum difabel.

(kpl/dar/sry)

Reporter: Darmadi Sasongko


REKOMENDASI
TRENDING