Zaskia Gotik Tulis Surat Permintaan Maaf Pada Presiden Jokowi

Rabu, 30 Maret 2016 18:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Zaskia Gotik Tulis Surat Permintaan Maaf Pada Presiden Jokowi Zaskia Gotik © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Kasus dugaan pencemaran lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik memasuki babak baru. Penggagas goyang itik itu hari ini, Rabu (30/3) diperiksa di Polda Metro Jaya untuk memberikan kesaksian terkait jawaban-jawaban nyelenehnya ketika mengisi program televisi Dahsyat hari Selasa (25/3) minggu lalu.

Tak sendirian, Zaskia ditemani oleh kekasih, Rian dan juga kuasa hukumnya, Eddie Ribut untuk memenuhi panggilan pihak kepolisian. Menurut Eddie, setelah menjawab sekitar 17 pertanyaan yang dilayangkan tim penyelidik, wanita bernama asli Surkianih itu juga mengajukan sebuah surat permohonan maaf untuk Presiden Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi.

"Menyikapi proses penyelidikan, Zaskia Gotik memohon maaf kepada Presiden RI, Joko Widodo. Semoga dimaafkan oleh Presiden. Berikut petikan permohonan Zaskia Gotik kepada Presiden RI, Joko Widodo. 'Assalamualaikum, Kepada Bapak Jokowi saya Zaskia Gotik warga negara Indonesia, saya mau meminta maaf sebesar-besarnya menjawab lambang negara yang kurang sopan. Saya tidak ada niat sedikitpun untuk menghina atau melecehkan. Saya mohon keadilan untuk saya sebagai warga negara Indonesia yang meminta maaf, atas ketidakmampuan saya dan keterbatasan saya. Hormat Saya, Zaskia Gotik'," ujar Eddie usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Rabu (30/3).

Zaskia tunjukkan bukti surat permintaan maafnya pada Jokowi © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoZaskia tunjukkan bukti surat permintaan maafnya pada Jokowi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Surat itu sengaja dibuat Zaskia dengan harapan dirinya bisa dimaafkan oleh publik. Karena seperti diketahui, salah satu anggota Trio Cecepy itu saat ini seakan-akan jadi salah satu public enemy dan terus-terusan dihujat publik karena dianggap telah menghina lambang negara.

"(Bikin surat) Supaya dimaafkan Presiden, karena ini terkait negara. Neng tidak ada itikad buruk menghina, ini surat adalah inisiatif Neng sendiri," sambung Eddie.

Setelah ini, Zaskia bahkan sudah berniat untuk hadir ke parlemen TV MPR untuk semakin membuktikan keseriusannya dalam meminta maaf. "Besok kita ada talk show di Parlemen TV MPR, kemungkinan nanti sekalian nyanyi lagu kebangsaan di hadapan Anggota DPR RI," pungkasnya.

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING