Sinopsis Sinetron 'ORANG KETIGA' Episode 629 Tayang Senin, 8 April 2019

Selasa, 09 April 2019 14:50 Penulis: Editor KapanLagi.com
Sinopsis Sinetron 'ORANG KETIGA' Episode 629 Tayang Senin, 8 April 2019 ORANG KETIGA © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Aris yang datang menjemput Kiara karena sedang libur dan ingin menghabiskan waktu dengan putrinya. Mengetahui hal itu, Kiara dengan senang segara masuk ke kamarnya dan mengambil barang yang inginkan terlebih dahulu. Namun sebenarnya Aris terlihat masih memikirkan Caca. Sambil membawakan minum untuk Aris, Afifah pun menanyakan hal apa yang membuat Aris jadi kepikiran.

ORANG KETIGA © SCTVORANG KETIGA © SCTV

Merasa serba salah, Aris akhirnya bercerita pada Afifah jika ia melihat seseorang yang sangat mirip dengan Yuni dan Afifah pun kaget. Aris menceritakan semuanya secara singkat, Aris memikirkan Yura dan Putra. Lantas Aris bertanya pada Afifah, apakah sebaiknya dia harus menyampaikan hal ini pada putra. Namun Afifah menatap Aris dan berbalik tanya, apakah Aris yakin itu Yuni atau bukan.

ORANG KETIGA © SCTVORANG KETIGA © SCTV

Orang dan orang tuanya mengatakan nama perempuan itu Caca, begitu jawab Aris. Afifah menimpali Aris, kalau ada orang tuanya juga itu berarti bukan Yuni dan untuk apa Aris memberi tahu Putra jika hal itu hanya membuka luka lagi di hati Putra, selain itu Putra telah menjadi tunangan perempuan lain. Aris tercekat, Afifah kembali mengingatkan kondisi Aris yang baru sembuh dari trauma dan memintanya agar segera move on sehingga tidak menganggap orang lain mirip dengan Yuni. Aris pun terdiam dan memikirkan perkataan Afifah.

Riris sedang di kamar dan panik mencari sesuatu di lemari, rupanya ia kehilangan uang. Riris pun menjerit panjang sambil mencari uangnya di seluruh penjuru kamar hingga Rangga dan Afifah yang sedang ingin bermesraan di kamar terkejut mendengarnya. Afifah dan Rangga langsung menghampiri Riris, Riris akhirnya memberita tahukan jika uangnya hilang hingga Afifah pun ikut panik dan membantu ibunya mencari uang tersebut. Namun Rangga masih bingung dan menanyakan ada apa, Afifah pun mengajak Rangga keluar dan memberi penjelasan.

Afifah menyampaikan jika uang Riris termasuk uang 20 juta yang Afifah pinjam ke rangga dengan alasan bohong yakni investasi, melainkan untuk membantu Riris mengganti bros berlian teman Riris hilang. Rangga terkejut sekaligus kesal karena Afifah membohonginya, kalaupun jujur Rangga pun tidak masalah dan Afifah meminta maaf karena ia sudah memiliki janji dengan ibunya agar tidak ada yang tahu tentang hal ini. Lantas Rangga menasehati Afifah hingga Afifah kesal meskipun mengaku salah.

Afifah ingin mereka fokus menenangkan dan membantu Riris. Saat Rangga dan Afifah ke kamar Riris, Riris seperti teringat sesuatu dan menjadi geram. Rupanya Riris menuduh kalau Aji yang telah mengambil uangnya. Afifah pun menegur riris dan mengatakan pada ibunya agar tidak sembarangan menuduh, begitu juga dengan Rangga yang membela ayahnya namun tetap sopan pada Riris. Sayangnya Riris keras kepala, ia tetap yakin Aji pelakunya, Riris pun pergi menemui Aji.

Sementara itu Desi di rumahnya terlihat sedang mencari informasi seputar tes DNA bayi dalam kandungan yang ternyata dapat dilakukan meskipun beresiko. Desi hanya berpikir jika ia harus tahu apakah bayi di dalam kandungan Ika itu anak Riko atau bukan. Desi pun memberi tahu Riko hingga Riko tekerjut, pasalnya ia tidak pernah kepikiran untuk melakukan hal itu karena memiliki resiko untuk ibu dan bayinya. Desi dengan yakin dan rasa curiga yang besar kalau Ika menipu Riko, mengatakan jika ia bisa mencari rumah sakit yang udah pengalaman.

Desi lantas mengajak Riko pergi ke warung untuk berbicara dengan Ika. Desi dan Riko tiba ketika Ivan sedang berbincang dengan Ika yang menggunakan nada mengancam hingga membuat Ika sangat geram. Namun setelah menyadari kehadiran Desi dan Riko, Ivan langsung berpura-pura seolah sedang menyuruh Ika mengatur orderan makanan. Desi pun mengatakan mumpung ada Ivan juga, ia ingin berbicara dengan Ika dan Ivan.

ORANG KETIGA © SCTVORANG KETIGA © SCTV

Ika dan Ivan tegan saat Desi mulai berbicara. Mereka juga menjadi kaget dan panik setelah Desi menantangnya untuk melakukan tes DNA secapatnya. Riko pun kembali memohon pada Desi karena hal itu sangat berbahaya, sedangkan Ika tampak panik dan Ivan dengan mudahnya menyuruh Ika tes DNA saja untuk membuktikan anak yang dikandung Ika adalah anak Riko.

ORANG KETIGA © KapanLagi.comORANG KETIGA © KapanLagi.com

Desi segera menhubungi laboratorium karena senin depan mereka akan melakukan tes DNA. Setelah Desi dan Riko pergi, Ika langsung memukul Ivan karena asal mengiyakan tantangan Desi untuk melakukan tes DNA dalam kandungan. Ika sangat kesal dengan Ivan karena hal itu berbahaya dan bisa membongkar kebohongan mereka, ini bukan film tapi nyata. Ivan hanya menimpali Ika dengan perkataan gampang nanti bisa ditukar hasil tesnya, Ivan menenangkan Ika karena ia akan mencari cara agar Desi yakin dan tidak curiga.

Penulis: Annesa K. Ramadhany

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING