Antrian Panjang Warnai Audisi Indonesian Idol di Bandung

Kamis, 05 Januari 2012 16:29 Penulis: Darmadi Sasongko
Antrian Panjang Warnai Audisi Indonesian Idol di Bandung Igo Idol
Kapanlagi.com - Setelah sukses menyelenggarakan audisi di enam kota, yakni Palembang, Manado, Padang, Ambon, Medan dan Surabaya, kini Indonesian Idol datang langsung dan menggelar audisinya di kota kembang, Bandung.

Hari pertama audisi, Rabu (04/01/2012) di Bandung, pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB. Sekitar 1500 calon peserta sudah memadati area Sasana Budaya Ganesa (SABUGA) sejak pukul 04.00 WIB. Peserta yang berasal dari berbagai daerah juga hadir untuk mengadu keberuntungan dan menunjukan kehebatan masing-masing.

Teuku Kausan Nova, laki-laki asal Nangroe Aceh Darrusalam yang telah mengikuti audisi di kota Medan namun belum berhasil, kembali mencoba untuk mengikuti audisi di kota Bandung. Kausan, yakin bahwa kali ini akan menuaikan hasil yang maksimal.

“Setelah gagal di kota Medan lalu, aku belajar banyak setelah itu dan ingin mengadu nasib lagi untuk menjadi seorang bintang. Sekarang aku mau menyanyikan lagu Here Without You dari 3 Doors Down, semoga karakter suara rock aku bisa mencuri hati para juri,” ungkapnya.

Begitu pula dengan Anggita Nabilla, mahasiswa Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung (STKS) asal Bangka Belitung yang telah lama tinggal di kota Bandung pun tak mau ketinggalan untuk unjuk gigi di hadapan para juri Indonesian Idol. Dengan menyanyikan dari Titi DJ, Bahasa Kalbu, berharap dapat ke Jakarta ikut audisi tahap selanjutnya.

Audisi hari pertama semakin semarak dengan hadirnya Igo Idol yang tidak hanya datang untuk menghibur para peserta yang telah menunggu lama, namun juga memberikan semangat dan tips-tips khusus kepada para calon peserta agar dapat mencuri hati para juri. Audisi yang diikuti dari berbagai kalangan ini ditutup dengan jumlah peserta sebanyak 4255 peserta.

Selain audisi terbuka, dalam rangkaian audisi Indonesian Idol di kota Bandung, RCTI dan FremantleMedia juga menggelar Special Hunt, School Audition, Street Audition dan Online Audition.

Special Hunt merupakan teknik pencarian bakat melalui mekanisme khusus yang dilakukan oleh tim Indonesian Idol dengan mendatangi langsung sanggar bernyanyi dan klub musik. Sementara School Audition, dimana tim akan datang langsung ke Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memiliki ekstrakurikuler atau klub bernyanyi terbaik di masing-masing kota audisi.

Tim Indonesian Idol kali ini juga akan menggelar Street Audition yang akan diselenggarakan di pusat-pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, mall, restoran. Tidak hanya itu juga dilakukan Online Audition dengan melalui upload video ke www.indonesianidol.com.  

(kpl/prl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING