Fakta-Fakta Unik Animasi Anak 'ROBOCAR POLI'

Jum'at, 08 Maret 2019 20:58 Penulis: Editor KapanLagi.com
Fakta-Fakta Unik Animasi Anak 'ROBOCAR POLI' ROBOCAR POLI © EBS

Kapanlagi.com - Para pencinta kartun tentu sudah tidak asing lagi dengan ROBOCAR POLI. Salah satu serial kartun yang sedang banyak diminati. Serial televisi animasi yang ditujukan untuk anak-anak ini, rupanya diproduksi oleh RoiVisual. Lalu apa saja fakta-fakta unik yang tersimpan dibalik animasi anak tersebut? Simak sampai habis ya.

1. Animasi Korea

ROBOCAR POLI adalah salah satu animasi dari Korea Selatan. Serial yang dibuat oleh Lee Dong-Woo ini telah dirilis pada tahun 2011. Ditayangkan pertama kali pada Educational Broadcasting System. Selama empat musim, serial animasi tersebut telah memiliki 104 episode dengan durasi 11 menit.

ROBOCAR POLI © EBSROBOCAR POLI © EBS

2. Lima Karakter Utama

Mengangkat kisah tentang sekelompok tim penyelamat yang berada di Kota Brooms, serial animasi ROBOCAR POLI ini menghadirkan lima karakter dengan tugas yang beragam. Poli yang bertugas menjaga keamanan memiliki karakter kuat dan pantang menyerah, sedangkan Roy dengan tugas keselamatan hadir membawa karakter kesatria. Selanjutnya ada Amber yang ramah dan suka menolong, lalu Helly dengan tugasnya membantu tim menemukan titik masalah serta jalan keluar. Sedangkan Jin perempuan yang betugas sebagai operator hadir dengan karakter jenius.

3. Beragam Warna

Tak hanya hadir dengan lima karakter yang berbeda, ROBOCAR POLI juga muncul dengan beragam warna. Poli sebuah mobil polisi yang tampil dengan warna biru dan putih, sedangkan Roy sebuah truk pemadam api berwarna merah dan kuning. Selanjutnya Helly sebuah helikopter memiliki warna hijau, biru, dan putih, lalu Amber sebuah ambulans yang punya warna merah, pink, dan putih. Sedangkan Jin  yang berambut panjang dan pirang mengenakan pakaian berwarna jingga.

ROBOCAR POLI © EBSROBOCAR POLI © EBS

4. Tayang di Berbagai Negara

Selain Indonesia dan Korea, rupanya ROBOCAR POLI juga ditayangkan di Inggris, Jepang, Perancis, Taiwan, Portugal, Kanada, Singapura, serta Rusia. Karena itu lima karakter ROBOCAR POLI memiliki lima pengisi suara dari Amerika Serikat, diantaranya Marc Thompson untuk Poli, Eileen Stevens untuk Jin, Kate Bristol untuk Helly, Rebecca Soler untuk Amber, dan Jason Griffith untuk Roy. Tak heran serial ini menjadi saingan utama PORORO yang merupakan animasi nomor satu asal Korea Selatan.

5. Punya Banyak Makna

Serial animasi anak yang perdana tayang tahun 2015 di Netfix ini nyatanya menyimpan banyak sekali arti. Melalui animasinya, ROBOCAR POLI berhasil mengemas pesan untuk saling peduli, memahami, dan kerjasama. Dengan kisah yang dihadirkan sebagaimana ROBOCAR POLI kerja keras bersama untuk memastikan keamanan masyarakat, para penonton khususnya anak-anak dapat mengerti kerja tim itu penting. Meskipun memiliki kemampuan sendiri mereka tidak perlu malu untuk meminta masukan atau pertolongan, karena sebaik mungkin kita melakukan pencegahan kita tidak bisa menghindari kecelakaan yang dapat terjadi kapan pun dan dimana pun.

Penulis: Annesa K. Ramadhany

 

 

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING