Final Seleb Mendadak Dangdut 2 ANTV

Senin, 06 Agustus 2007 21:41 Penulis:
Kapanlagi.com - Seleb Mendut 2 sudah mencapai final. Tinggal tiga pasangan yang tersisa untuk mendapatkan predikat 'Kesohor Mendut 2', yakni Dwi Andhika - Rimba Mustika, Asti Ananta - Vety Vera, dan Julia Perez - Chintya Sari. Masing-masing memiliki kepiawaian sendiri dalam memikat penonton, agar memberikan SMS-nya untuk jagoannya masing-masing.

Di antara tiga pasangan ini, pasangan Andhika - Rimba ternyata banyak yang menjagokan. Polling SMS untuk mereka pun lebih banyak dibandingkan dua pasangan yang lain. Kelebihan mereka adalah memberikan warna pada lagu dan performance panggung tiap episodenya.

Selain lagu dangdut, Andhika juga memberikan lagu dangdut dengan nuansa daerah, reggae dan agak nge-rock. Andhika dan Rimba mengaku akan mempersembahkan sesuatu yang berbeda untuk memperebutkan gelar 'Kesohor Mendut 2', yang bisa dilihat pada 'Grand Final Seleb Mendut 2', yang bakal tayang pada tanggal 12 Agustus 2007, pukul 21.00-23.00 WIB.

"Kami punya sesuatu yang akan kita keluarkan pada Grand Final nanti. Pokoknya berbeda dari minggu sebelumnya. Karena kelebihan kami dibandingkan yang lain selalu memberikan sesuatu yang heboh dan menghibur," kata Andhika, usai tampil di 'Final Seleb Mendut 2' (ANTV) di studio BSC, Cawang.

Kekompakan dan saling mengisi keduanya memang terlihat jelas. Karakter vokal Rimba yang tinggi dan melengking bisa menutupi karakter vokal Andhika yang rendah. Lalu apakah Andhika optimis akan menang pada Grand Final nanti?

"Aku nggak mau berharap banyak, daripada sakit hati aku serahin aja ke penonton. Yang pasti aku harus optimis," ujar Andhika, yang ditunggui pacarnya ketika tampil pada Final Seleb Mendut 2 ini.

Dibandingkan dengan Grand Final Seleb Mendut 1, Seleb Mendut 2 kali ini memang tidak ditayangkan secara langsung. Tapi secara konsep dan penyajiannya tak jauh berbeda dengan yang pertama.

Menurut Executive Producer Seleb Mendut 2, Herling Tumbel, penyajian secara taping ini disebabkan ada faktor lain yang berasal dari jadwal internal program ANTV.

"Sekaligus kami ingin membuktikan bahwa program seperti itu bisa dikemas secara menarik dan baik meski taping. Manajemen sendiri sudah memiliki trik tersendiri agar kemasannya berbeda dari minggu-minggu kemarin. Untuk membuktikannya silahkan menonton tanggal 12 Agustus pukul 21.00," jelas Herling.

Yang pasti, tayangan untuk Grand Final Seleb Mendut 2 ini dikemas sangat terkonsep dan memiliki tema, yakni 'Asia'. Tiga finalis yang lolos mengenakan kostum mewakili tiga negara di 'Asia' pada opening Grand Final.

Asti dan Vety mengenakan baju dari Cina, Andhika dan Rimba dengan baju Timur Tengah serta Julia dan Chintya Sari dengan kostum India. Agar tampil maksimal, ketiga pasangan finalis Seleb Mendut 2 ini melakukan latihan vokal dan koreografi secara bergantian setiap hari Selasa pukul 13.00-20.00 WIB.

Acara yang kadang diselipkan lawakan dari dua host-nya, yakni Ivan Gunawan dan Ulfa Dwiyanti ini tetap menampilkan dua juri, yakni Tommy Ali dan Liza Natalia, serta pelatih vokal Mansyur S dan Denny Malik sebagai pelatih koreografi.

Lalu bagaimana komentar para artis Seleb Mendut 2 yang sudah pulang dan tampil pada final? Siapa pasangan yang mereka dukung untuk bisa menjadi kesohor Seleb Mendut 2 ini? Kakak-beradik Thomas Djorghi dan Sultan Djorghi yang duet pada malam final mengaku mendukung Andhika penuh.

"Dari dulu kami dukung Andhika karena penampilannya di panggung dan suaranya baik. Apalagi di final ini dia laki-laki sendiri yang bisa memicu para penonton perempuan untuk mengirimkan SMS-nya," kata Thomas, yang diamini Sultan.

Siapakah yang benar-benar menjadi 'Kesohor Mendut 2' kali ini? Tonton saja tanggal 12 Agustus pukul 21.00-23.00 WIB di ANTV.

(kpl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING