'SAHURNYA OVJ', Andalan Program Ramadhan Trans7

Selasa, 26 Juli 2011 12:31 Penulis: Yunita Rachmawati
'SAHURNYA OVJ', Andalan Program Ramadhan Trans7 Bintang-bintang OVJ Foto: Anto
Kapanlagi.com - Bulan Ramadhan segera tiba. Seluruh stasiun tv di tanah air pun berlomba-lomba untuk menyuguhkan program-program terbaik untuk menemani pemirsa di bulan suci Ramadhan, khususnya saat sahur dan berbuka. Seperti halnya Trans7. Berbagai program unggulan multi genre pun siap ditayangkan. Sebut saja SAHURNYA OVJ. Tayangan ini telah sukses menghibur pemirsa tahun lalu.

Program yang menampilkan kelucuan Sule, Parto, Andre, Azis Gagap, dan Nunung ini akan memberikan warna baru selama waktu sahur di bulan Ramadhan. Ustadz pun akan dihadirkan dalam sketsa yang mereka mainkan untuk menyampaikan kesimpulan berupa tausyiah.

"SAHURNYA OVJ kembali lagi di bulan Ramadhan ini. Namun untuk kemasan ada beda, nanti ada sketsa, kuis, interaksi dengan penonton di rumah juga. Tayang 2 jam jelang sahur, yaitu jam 2.30 WIB. Tentunya ini menjadi salah satu program unggulan, seperti tahun lalu," ucap Yanti, sang Executive Producer SAHURNYA OVJ di preskon Program Ramadhan Trans7 2011, di Gedung Trans7, Jakarta Selatan, Senin (25/7).

Penyebaran ajaran agama Islam di negara-negara timur tengah dan bagaimana perkembangannya menjadi fokus dalam program MUSAFIR. Sejarah Islam yang disajikan dalam MUSAFIR ini ditayangkan sejak 1 Agustus 2011, setiap hari pukul 04.30 WIB. JAZIRAH ISLAM merupakan program yang membahas mengenai kehidupan komunitas muslim lokal di negara yang mayoritas penduduknya non Muslim. Penyesuaian mereka terhadap budaya dan tradisi dengan tetap memegang prinsip Islam ditayangkan sejak 1 Agustus 2011, setiap hari pukul 05.00 WIB.

Saat-saat menunggu berbuka puasa bersama kali ini akan ditemani oleh Ustadz Jeffry, Udin Nganga, dan Wendy Cagur dalam program BUKBER. Tausyiah dan ceramah interaktif akan dikemas dengan ringan dan menghibur. Kultum ringan pun akan disampaikan dalam segmen SAUNG SULE, di mana Sule dan anaknya akan menampilkan potret kehidupan sehari-hari dan pemecahannya dalam kemasan komedi. Adzan Maghrib akan dilakukan live oleh bintang tamu, atau penonton di saat itu. BUKBER akan ditayangkan sejak 1 Agustus 2011, setiap hari pukul 17.00 WIB.

Suguhan musik dari band-band dan penyanyi papan atas tanah air akan disuguhkan secara live setiap akhir pekan di bulan Ramadhan dalam program MUSIK SPESIAL RAMADHAN (MSR). Lantunan musik-musik bertema Islami akan dipadupadankan dengan tausyiah dari dai-dai kondang. Program yang dipandu oleh Omesh ini akan ditayangkan sejak 6 Agustus 2011, setiap Sabtu pukul 22.00 WIB.

"Dengan program-program yang menghibur, serta pengetahuan Islami dan dakwah yang dikemas sedemikian rupa, semoga Trans7 tetap mendapatkan tempat tersendiri bagi pemirsa selama bulan Ramadhan," tutup M Taufiq Septian, Media Relation Officer Trans7.  

(kpl/ato/boo)


REKOMENDASI
TRENDING