Ultah Ke-22, ANTV Gelar Pesta Spektakuler 'Indonesia Keren'

Jum'at, 13 Maret 2015 09:45 Penulis: Wulan Noviarina
Ultah Ke-22, ANTV Gelar Pesta Spektakuler 'Indonesia Keren' @KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Tanpa terasa stasiun televisi nasional ANTV bakal menginjak usia 22 tahun. Untuk memeriahkan hari bahagia tersebut, segenap kru mempersembahkan pagelaran kolosal bertajuk Indonesia Keren.

Mengapa disebut kolosal, karena acara itu disiarkan secara langsung dari Candi Prambanan, Yogyakarta, pada hari Minggu 22 Maret 2015 mendatang. Agar lebih megah, mereka mengangkat tema cerita klasik Indonesia yakni Roro Jonggrang

Rupanya ada alasan khusus mengapa ANTV mengangkat kisah perjuangan cinta Bandung Bondowoso menarik hati Roro Jonggrang. Dan hal itu berhubungan dengan aktor-aktor India tampan dari Shaheer Sheikh hingga Saurav Gurjar. Bagaimana bisa?

Shaheer dkk bakal ramaikan ultah ANTV. @KapanLagi.com®/Bambang E RosShaheer dkk bakal ramaikan ultah ANTV. @KapanLagi.com®/Bambang E Ros


"Kami ingin membuat pesta ulang tahun berbeda dengan pilihan tempat sangat Indonesia. Kita ingat punya teman-teman dari India yang beragama Hindu. Lalu kita cari apa yang dekat dengan Hindu dan muncul nama Candi Prambanan. Tapi kita tak memainkan Mahabharata atau Ramayana, melainkan kisah Roro Jonggrang," papar Kelly Da Cunha selaku GM Produksi ANTV saat menggelar preskon di Veranda Restaurant, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (12/3).

Meski menawarkan cerita klasik, acara akan dikemas secara pop dengan tata cahaya, teknologi multimedia serta balutan musik kontemporer. Kelly mengaku ada sedikit perubahan yang ditawarkan atas seizin pakar budaya.

Bandung Bondowoso sendiri diperankan oleh Shaheer Sheikh. Sementara Cita Citata diplot sebagai Roro Jonggrang yang meminta dibuatkan seribu candi dalam semalam. Sentuhan klasik juga dimunculkan oleh kehadiran sinden Endah Laras yang akan memberi narasi legenda populer Indonesia ini.

Selain nama-nama di atas, Indonesia Keren turut diramaikan Sheila On 7, Geisha, Ayu Ting Ting, Dewi Perssik, Luna Maya, Raffi Ahmad, Duo Anggrek dan Putri Bahar. Pemilihan mereka disengaja untuk menggabungkan nuansa pop, dangdut dan India.

(kpl/abs/phi)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING