Putri Diana lahir dengan nama Diana Frances Spencer, lahir di Park House, Sandringham, England, 1 Juli 1961. Ia adalah istri pertama penguasa tahta Inggris, Pangeran Charles yang merupakan anak sulung Ratu Elizabeth II. Dari perkawinanya dengan Pangeran Charles, Putri Diana dianugerahi anak laki-laki, Pangeran William dan Harry yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga dalam urutan pewarisan takhta tersebut.

Perempuan yang menikah dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981 itu, meninggal pada 31 Agustus 1997, dalam sebuah kecelakaan mobil bersama pacarnya, Dody Al-Fayed. Kecelakan mereka kemudian mengundang spekulasi adanya indikasi kesengajaan atas kematiannya. Karena Putri Diana saat itu, menghadapai konflik kerajaan setelah perceraiannya pada 28 Augustus 1996.

Dari garis keturunan ayahnya, Diana merupakan keturunan langsung Raja Charles II melalui dua anak laki-laki di luar nikah dan meneruskan Raja James II melalui seorang anak perempuannya yang di luar nikah. Setelah perceraian orang tuanya, Diana dibesarkan oleh ayahnya.

Perempuan yang memperoleh gelar Royal Highness The Princess of Wales itu, dikenal sebagai perempuan dermawan yang banyak melakukan kegiatan untuk melawan segala bentuk peperangan di dunia.

Baca Profil Lengkap Putri Diana ▼



Show More ▼