HOLLYWOOD

Kate Middleton Sering Tertangkap Kamera Bawa Tas Pakai Tangan Kiri, Apa Sih Alasannya?

Kamis, 13 Februari 2020 09:52 Penulis: Sora Soraya

Kate Middleton @ Splashnews

Kapanlagi.com - Segala hal tentang Kate Middleton memang tak pernah luput dari sorotan kamera media. Terlebih jika hal itu membahas soal selera fashionnya yang dianggap sebagai salah satu anggota Kerajaan Inggris yang paling stylish selama bertahun-tahun terakhir.

Belakangan terungkap jika Kate Middleton sering membawa tas maupun clutch memakai tangan kirinya. Pemandangan itulah yang kerap diabadikan kamera media saat ia menghadiri berbagai event kerajaan, kunjungan, hingga acara red carpet.

Tentu banyak yang penasaran apa sebenarnya alasan di balik kebiasaan Kate tersebut. Meski juga pernah tertangkap memakai tangan kanannya, ia jauh lebih sering membawa tas dengan tangan kiri.

1. Etika Seorang Bangsawan

Dilansir dari Hello! Magazine, ternyata gesture Kate Middleton yang seperti ini masuk dalam etika seorang bangsawan. Meski bukan seorang kidal, ia membiasakan diri untuk selalu membawa tas di tangan kirinya.

Seorang royal expert bernama Myka Meier menjelaskan jika hal itu dilakukan agar Kate tetap bisa berjabat tangan dengan orang-orang yang ditemuinya dengan santai. Dengan tas di kanan kiri, ia juga mampu melambaikan tangan kanannya ke arah publik dan kamera media dengan anggun dan tanpa canggung.

2. Sama dengan Putri Diana

Nggak cuma itu saja, kebiasaan unik Kate ini juga terinspirasi dari mendiang Putri Diana. Di masa lalu, kamera paparazi kerap mengabadikan kemunculan ibunda Pangeran William itu saat membawa tas, clutch, hingga berbagai dokumen dengan tangan kirinya.

Momen seperti ini bisa ditemukan dalam berbagai potret Royal Visit, ketika Putri Diana baru sampai di tujuan dan disambut oleh banyak orang. Saat itu pula gesture tubuhnya otomatis membawa tas dan barang lainnya di tangan kiri.


REKOMENDASI
TRENDING