Suhaimi bin Abdul Rahman (lahir: 28 Juli 1958) lebih dikenali sebagai Amy Search) adalah seorang penyanyi rock yang begitu populer di Malaysia dan Indonesia. Dia dikenal lewat bandnya yang mengusung genre rock bernama Search yang dibentuk di Johor Bahru pada tahun 1981.

Bersama band ini Amy, telah mengeluarkan 21 album dan singlenya yang melegenda adalah Isabella. Pada awalnya, Amy bekerja sebagai seorang seorang pemain piano sebelum bergabung dengan Search menggantikan posisi Zainal sebagai penyanyi. Setelah Zainal meninggalkan Search, Amy menjadi penyanyi utama sebelum dia menarik diri dan meneruskan kejayaannya sebagai penyanyi solo.

Search juga tidak lepas dari mengalami perpecahan. Namun satu yang paling tidak dapat diterima oleh peminat setia mereka ialah pengunduran Amy sekitar tahun 1996. Para penggemar Search kecewa karena band tersebut sudah berjalan lebih 10 tahun dalam industri musik dan di antara kumpulan rock paling lama bertahan di Malaysia.

Amy mengambil keputusan untuk meninggalkan Search lalu menerbitkan album solo yang keduanya yaitu CAMOUFLAGE. Sebelum Amy keluar, juga pernah merekam album solo yang pertama yang di beri judul MAGIC. Selama bersolo karir Amy telah mengeluarkan 5 album.

Perjalanan rumah tangga Amy ternyata tak semulus karirnya. Pernikahan yang pertama bersama Faridah, (1983-1985), dan bercerai kemudian menikah dengan Noorliza Abdul Latiff, (1990-1994). Sekali lagi rumah tangga Amy dilanda krisis dan berpisah.

Amy menikahi Roslisa Ahmad, sekali lagi Amy dilanda ujian dalam rumah tangganya membuatkan mereka berpisah lagi. Hingga dia bertemu dengan Norish yang berasal dari Singapura dan menikah hingga saat ini. Hasil perkawinan Amy telah dikaruniai 4 orang anak (Nabila Huda (1984), Irisha Myra (1997), Alexander Zulkarnain (2004) dan Sania Samara.

Sebagai seorang musisi, Amy juga banyak mendapatkan penghargaan seperti Vokal Terbaik, Album Rock Terbaik. Selain berkecimpung di dunia musik, Amy juga terjun ke dunia film. Tercatat 7 film yang pernah ia perani seperti:
1. KEMBARA SENIMAN JALANAN (1986/bintang tamu)
2. ROZANA CINTA '87 (1987/bintang tamu)
3. SAYANG (1987/bintang tamu)
4. KEPALA ANGIN (1987/penyanyi latar)
5. FENOMENA (1990/artis pembantu)
6. ISABELLA (1990)
7. FILM ROCK (2005/bintang tamu).

Setelah vakum lama, kini band yang membesarkan namanya bangkit dari masa rehatnya. Kembalinya Search tak lepas dari Amy yang memiliki hasrat untuk berkumpul kembali seperti dulu.

Baca Profil Lengkap Amy Search ▼