Jane Shalimar Jashkilka atau akrab dengan nama Jane Shalimar lahir di Jakarta, 2 Juni 1980. Jenny, demikian biasa dipanggil, adalah salah satu aktris sinetron Indonesia, yang mengawali karirnya dari dunia model yang kemudian membintangi sejumlah sinetron.

Putri pasangan H.Dicky Sadikin dan Hj.Isye Faiza ini, mengalami kegagalan dalam membangun mahligai keluarganya. Perkawinannya dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja pada 2004, tidak berumur panjang. Ia menggugat cerai suaminya dua tahun setelah pernikahannya berlangsung. Sebagai penyebab perceraian mereka dipicu oleh ketidakcocokan, dan sempat berkembang tuduhan masing-masing telah melakukan perselingkuhan, meski kemudian tidak terungkap.

Dalam perkawinan tersebut, sahabat dekat Ussy Sulistiawaty ini dikaruniai anak laki-laki, Muhammad Zarno. Anak inilah yang kemudian menjadi bahan perseteruan berlarut-larut antara keduanya, meski akhirnya jatuh ke tangan bintang sinetron mistik SUSUK KANTIL NYI RORO KIDUL ini.

Pada Pemilu yang digelar April 2009, Jane bakal maju menjadi salah satu calon legislatif. Jane maju menjadi caleg melalui provinsi Banten 1 Daerah Pemilihan 8 yang meliputi Pandeglang dan Lebak dari Partai Demokrat. Berkat keseriusannya mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, membuat rencana albumnya terpaksa tertunda.

Akhir Oktober 2009, Jane harus kehilangan anak semata wayangnya, Muhammad Zarno, yang dibawa oleh sang mantan suami, Vebry. Berawal dari sang mantan suami ingin mengajak sang anak untuk jalan-jalan, tapi ditunggu hingga malam, sang anak tidak dikembalikan pada Jane.

Karena dirasa sang mantan suami tidak segera mengembalikan putranya, maka pertengahan November 2009, ia melaporkan Vebry ke Polda Metro Jaya. Rasa kehilangan Jane akan putranya sampai membuatnya harus bed rest karena sempat depresi.

Bermasalah dengan mantan suami, bukan berarti menjadikan Jane trauma. Buktinya di awal 2010, ia mengakui kedekatannya dengan Iko Uwais, bintang MERANTAU.

Terkait masalah perebutan anak semata wayangnya, pada 27 Januari 2010, Jane melaporkan supir mantan suaminya ke Polres Jakarta Selatan. Hal ini bermula saat Jane ingin mengambil Zarno, putranya, dari sekolahnya. Namun sang supir menghalanginya, dan diduga sang supir telah melakukan penganiayaan padanya.

Baca Profil Lengkap Jane Shalimar ▼



Show More ▼