SELEBRITI

Kasus-kasus Selebriti dan Anak Tanpa Ayah (I)

Selasa, 27 Juli 2010 16:47 | 

Machica Mochtar


Kasus-kasus Selebriti dan Anak Tanpa Ayah (I)

Kapanlagi.com - Status 'anak haram' atau 'anak di luar nikah' oleh sebagian besar masyarakat Indonesia dianggap tabu rupanya tidak lepas dari publik figur Indonesia. Beragam tanggapan dan sikap muncul dari beberapa selebriti/pasangan selebriti yang mengalami 'bencana' ini.

Beberapa di antara mereka dengan mudahnya terbuka kepada publik bahwa mereka mengandung atau memiliki anak dari seorang laki-laki, bahkan publik figur lainnya, dengan harapan bahwa status mereka (juga anaknya) akan segera diakui.

Perjuangan keras tiada habisnya dilakukan para ibu ini, sampai-sampai banyak pihak juga ikut dilibatkan dalam 'peperangan' mereka. Beberapa dari mereka berhasil mendapatkan pengakuan, bahkan menikah, namun ada juga yang masih berkutat dengan kasus ini, bahkan sampai bertahun-tahun lamanya.

Di sisi lain, ada juga beberapa wanita yang lebih memilih untuk cuek dan memutuskan untuk membesarkan 'anak-anak tak ber-ayah' ini. Seringkali, mereka pun menutupi jati diri sang ayah dari publik, dan tetap melanjutkan hidup bersama sang buah hati.

Selebriti manakah yang mengalami 'bencana' ini? Bagaimana sikap dan nasib mereka juga anak-anaknya? Let's check.

Selebriti yang memperjuangkan pengakuan sang ayah untuk buah hatinya (dan belum mendapat kejelasan)


Machica MochtarIma RismaFanny
Usia40 tahun--
Tempat Tanggal lahir20 Maret 1970--
ProfesiPenyanyi dangdut--
Nama anakM. Iqbal RamadanRabiya PutrisyahExcel Revian Agachie
Status pernikahan saat iniMenikah dengan Chalid Mahmud, asal Pakistan--
Menuntut hak kepadaMoerdiono (Menteri Sekretaris Negara pada Orde Baru)Gary IskakTaufik Hidayat
Perkembangan kasus Sejak 2005-2010 Machica memperjuangkan agar Moerdiono mengakui dan menemui anaknya. Tidak ada tanggapan yang menyenangkan dari pihak Moerdiono, bahkan Chica sempat diancam akan dibunuhSetelah proses hukum dan perseteruan (bahkan fisik) yang panjang, Gary akhirnya setuju mencantumkan namanya dalam akte BiyaSetelah konferensi pers yang panjang dengan saling tuntut dan sangkal, Fanny akhirnya mengalah dengan mencabut semua tuduhan, alasan yang diberikan Fanny karena dirinya mengaku salah dan tidak mau mengusik rumah tangga Taufik yang saat itu baru saja dibina dengan Ami Gumelar
 (kpl/mae/nat)

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (4)

  • Johanes (Rabu, 28 Juli 2010 22:37)
    Begitulah kalo orang mempertuhankan pikiran dan perasaan, seakan hukum Allah yang maha mutlak bisa mereka atur. Mereka akan menanggung dari setiap perbuatanya termasuk asabNya, dana rahmatNya juga akan terlimpah pada mahkluknya yang taqwa.

  • A.hakim (Rabu, 28 Juli 2010 09:43)
    Sebagai insan yg tiap saat meninggalkan dunia ini,insaflah dan akuilah segala perbuatan kita...beri status kepd buah hati kita,jgnkanlah menambah beban dia sbg penerus keturunan kita..ingatlah anak amanah Allah dan akan diminta pertanggung jwban kelak diakhirat..do"a anak yg Shaleh bisa meringankan kita dialam kubur...aminnn...

  • Ney (Selasa, 27 Juli 2010 19:55)
    harus terima akibatny, knpa dulu mau??? makanya jgn mau jd istri simpanan dan kawin sirih mbak.... sudahlah klo bapakny gak mau ngaku, gak usah maksa... punya harga diri sedikit !!!

  • Andrew (Selasa, 27 Juli 2010 18:04)
    Penyesalan slalu datang terlambat...terimalah dengan lapang,apa yng kau dapat sekarang...!!!

Lihat Arsip Selebriti

- - -