SELEBRITI

Rhoma Irama Nilai Foke Peduli Seniman

Kamis, 01 Maret 2012 05:30 | 

Rhoma Irama


Rhoma Irama Nilai Foke Peduli Seniman




Kapanlagi.com - Raja dangdut, Rhoma Irama menilai Gubernur DKI Jakarta saat ini, Fauzi Bowo atau Foke peduli dengan seniman di Jakarta. Ayahanda Ridho itu pun memberikan contoh bagaimana Foke dapat memberikan fasilitas gedung tanpa menyewa kepada dirinya dalam hal ini Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI).

“Di era kepemimpinan Pak Fauzi Bowo ini, saya lihat ada peningkatan perhatian terhadap para seniman. Misalnya saya dari organisasi PAMMI, Persatuan artis musik melayu dangdut Indonesia, mendapatkan fasilitas gedung tanpa harus menyewa. Dan juga selalu di-support dalam segala kegiatan kita oleh Pemda DKI,” ujar Rhoma saat ditemui wartawan usai pelantikan Pengurus Lembaga Kebudayaan Betawi periode 2012-2015 di Balai Kota Jakarta, Rabu (29/2).

Paling tidak pemerintah punya komitmen bahwa bangsa ini harus tetap mempunyai jati diri, di tengah maraknya penetrasi kultural yang begitu deras. Jadi, ini suatu komitmen yang buat saya merupakan satu indikator nasionalisme seorang pimpinan.
Rhoma Irama
 

Diakui oleh Rhoma jika salah satu kegiatan lembaga Kebudayaan Betawi merupakan sebuah bukti bahwa Foke juga peduli dengan kebudayaan Betawi.

“Tadi baru kita selesai melihat pelantikan, dan itu menandakan bahwa pemerintah punya konsern terhadap budaya Betawi, punya konsern ketahanan budaya dalam rangka mem-filter penetrasi budaya asing, yang di mana di era global ini sudah tak terbendung,” tegasnya.

“Paling tidak pemerintah punya komitmen bahwa bangsa ini harus tetap mempunyai jati diri, di tengah maraknya penetrasi kultural yang begitu deras. Jadi, ini suatu komitmen yang buat saya merupakan satu indikator nasionalisme seorang pimpinan,” tambah Rhoma(kpl/adt/sjw)




Lihat Arsip Selebriti

- - -