in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

7 Pedangdut Yang Memulai Karirnya Bernyanyi Dari Panggung Ke Panggung

Senin, 06 Mei 2019 22:05 Penulis: Dhimas Nugraha

Ayu Ting Ting dan Cita Citata ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kesuksesan tidak tiba-tiba datang begitu saja. Butuh usaha yang keras dan pengorbanan yang luar baisa. Pantang menyerah dan selalu berpikiran positif adalah hal yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan. Seperti beberapa penyanyi dangdut Indonesia ini.

Para pedangdut ini memulai karir mereka bernyanyi dari panggung ke panggung. Mengikuti rangkaian orkes kampung tingkat kecamatan hingga akhirnya masuk ke televisi nasional. Perjuangan yang panjang membawa sederet penyanyi dangdut ini menjadi punya nama di kancah permusikan Indonesia.

 

1. Inul Daratista

Lahir di Pasuruan, Jawa Timur 21 Januari 1979, Inul Daratista mengawali karirnya sebagai penyanyi panggilan dari pesta ke pesta di kampung halamannya. Lewat goyang ngebornya, Inul sukses mengangkat namanya menjadi penyanyi dangdut fenomenal saat itu.

Sempat berseteru dengan H. Rhoma Irama karena goyangannya yang tidak pantas dipertontonkan, Inul akhirnya merubah gaya menyanyi serta penampilannya. Kini nama Inul Daratista sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Apalagi sebagai juri tetap LIDA, Inul menunjukkan kualitasnya sebagai penyanyi dangdut yang mumpuni.

2. Uut Permatasari

Bernama asli Utami Suryaningsih, Uut Permatasari memulai karirnya sebagai penyanyi orkes dari panggung ke panggung. Penyanyi asal Sidoarjo ini terkenal dengan goyang ngecor miliknya. Namun, siapa sangka Uut sudah memulai karir sebagai penyanyi sejak usia dini.

Memilih hijrah ke Jakarta tahun 2003, Uut semakin dikenal banyak orang sejak menjadi ikon dari Laris Manis. Tak hanya itu, lagunya Putri Panggug juga sangat nikmat untuk dinikmati. Hingga saat ini, Uut Permatasari menjadi penyanyi dangdut yang sukses.

3. Via Vallen

Sama seperti para seniornya dari Jawa Timur lainnya, Via Vallen juga memulai karir sebagai penyanyi dangdut sejak masih muda. Mulai menyanyi di panggung pentas seni sekolah, beranjak dewasa ia mulai ikut salah satu orkes dangdut terbesar di Jawa Timur hingga mampu membawanya keliling Indonesia.

Nama Via Vallen semakin dikenal sejak lagu Sayang yang ia nyanyikan booming di youtube. Video tersebut sudah ditonton ratusan juta orang. Tak hanya itu, sebagai pendatang baru di dunia dangdut nasional, Via Vallen sudah mendapat banyak penghargaan di ajang anugerah musik bergengsi di Indonesia.

4. Ayu Ting Ting

Ayu Rosmalina atau yang kerap disapa Ayu Ting Ting ini juga memulai karirnya sebagai penyanyi dangdut dari bawah. Gadis kelahiran depok 27 silam, namanya melejit lewat single dangdut Alamat Palsu.

Namun, siapa sangka jika Ayu mengawali karirnya sejak kecil sebagai model. Seiring bertambahnya usia, Ayu lebih fokus menjadi penyanyi. Menginjak masa dewasa, Ayu Ting Ting mulai bernyanyi dari pangung ke panggung acara nikahan, hingga menjadi artis besar seperti sekarang.

5. Zaskia Gotik

Zaskia Shinta atau yang lebih dikenal dengan nama Zaskia Gotik ini juga memulai karinya sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung. Ia bernyanyi sejak remaja untuk membantu ekonomi keluarganya.

Dengan perjuangan yang luar biasa, akhirnya membawa namanya semakin meroket sejak lagu Satu Jam Saja dan Goyang melejit di pasaran. Saat ini Zaskia sudah dikenal oleh banyak orang.

6. Siti Badriah

Mencintai dunia tarik suara sejak kelas 2 SD ternyata membuahkan hasil. Siti Badriah sudah sejak kecil menjadi penyanyi keliling. Dari pangung ke panggung ia mulai mengasah kemampuannya. Tak hanya itu ia juga sering ikut festival musik sejak masih muda.

Kegigihan dan perjuangan Sibad akhirnya menuai hasil yang luar biasa. Nama pelantun lagu Satu Sama ini sukses dikenal oleh orang seantero Indonesia.

7. Cita Citata

Wanita bernama asli Cita Rahayu ini menjalani lika-liku perjalanan hidup yang cukup panjang sebagai penyanyi. Sebelum terkenal seperti sekarang, Cita Citata dulunya adalah penyanyi yang biasa manggung, di acara hajatan kampung. Ia bernyanyi ketika akhir pekan atau saat sekolah libur.

Usaha demi usaha terus ia lakukan, akhirnya dengan Lagu Sakitnya Tuh Di Sini membawanya sebagai penyanyi dangdut papan atas di Indonesia.

8. Nella Kharisma

Meski jarang muncul di televisi, Nama Nella Kharisma sudah dikenal di banyak kalangan di Indonesia. Nella Kharisma memulai karirnya di dunia tarik suara saat masih remaja. Bernyanyi dari panggung ke panggung, Nama Nella Kharisma mulai melejit saat lagu Jaran Goyang diluncurkan di youtub.

Dari situ, Nella Kharisma semakin dikenal banyak orang. Meski sudah tenar, namun Nella masih memilih bernyanyi dari panggung ke panggung dan youtube daripada terkenal di televisi.


REKOMENDASI
TRENDING