in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Deretan Penyanyi Dangdut Yang Meraih Prestasi di Usia Muda

Selasa, 30 April 2019 06:36 Penulis: Dhimas Nugraha

Via Vallen dan Nella Kharisma ©Kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Generasi penyanyi dangdut memang tak ada habisnya. Setiap tahunnya selalu bermunculan bakat-bakat penyanyi dangdut. Para penyanyi ini mengawali karir mereka di usia yang cukup muda.

Meski memulai di usia muda, dengan perjuangan dan kegigihan mereka akhirnya mampu membuahkan hasil. Usia muda membuat mereka memacu hingga membawa mereka meraih penghargaan. Berikut beberapa penyanyi dangdut yang sudah meraih beberapa penghargaan di usia muda mereka.

1. Via Vallen

Lahir 1 Oktober 1991, Via Vallen memulai karir sebagai penyanyi sejak usia belasan. Bernyanyi dari panggung ke panggung, hingga akhirnya mampu mencuri perhatian para penggemar dangdut di seluruh Indonesia.

Lagu Sayang yang ia nyanyikan menjadikannya salah satu penyanyi dangdut muda berpresatasi. Tahun 2017, ia meraih penghargaan di ajang SCTV Music Awards 2017 sebagai Penyanyi Dangdut Paling Ngetop. Sampai Saat ini, Via sudah mengoleksi lebih dari 10 penghargaan.

2. Ayu Ting Ting

Bernama asli Ayu Rosmalina, Ayu Ting Ting menorehkan banyak prestasi di usia mudanya. TerhitungĀ  hingga saat ini, Ayu sudah meraih lebih dari 20 penghargaan di beberapa ajang bergengsi.

Ayu pertama kali mendapatkan penghargaan di tahun 2011. Lagu Alamat Palsu yang dirilis sejak tahun 2007, akhirnya membawanya sebagai penyanyi paling fenomenal di tahun 2011. Saat itu usia ayu ting ting masih 22 tahun.

3. Nella Kharisma

Sama dengan Via Vallen, Nella Kharisma memulai karirnya sebagai biduan panggung. Bernyanyi dari panggung ke panggung, hingga akhirnya mampu keliling Indonesia.

Meski jarang muncul di televisi, nyatanya Nella Kharisma tetap bersinar. Lagu-lagunya selalu didengarkan oleh jutaan orang. Tak hanya itu, Nella Kharisma juga meraih beberapa penghargaan. Salah satunya adalah ajang Anugerah Penyanyi Dangdut Indonesia 2017.

4. Lesti Kejora

Jebolan kompetisi D'Academy ini juga luar biasa. Menjadi juara dua di ajang tersebut, bukan berarti Lesti tidak bagus. Ia bahkan menorehkan banyak prestasi.

Tercatat sampai saat ini Lesti sudah menorehkan sekitar tujuh penghargaan. Hebatnya, penghargaan tersebut diraih oleh Lesti di tahun pertama ia debut dengan lagu Kejora tahun 2015. Saat itu usia Lesty masih sangat muda. Lesty meraih penghargaan pertamanya di usia 16 tahun.

5. Tasya Rosmala

Najwa Camila Tasya, atau yang lebih dikenal dengan nama Tasya Rosmala ini juga tidak kalah dengan para seniornya. Tasya menorehkan beberapa presetasi di usia yang sangat muda.

Jika Lesty pertama kali meraih penghargaan di usianya yang ke-16, Tasya meraih penghargaan pertamanya di usia 15 tahun. Ini menjadikannya penyanyi dangdut paling muda yang sudah meraih penghargaan.

6. Siti Badriah

Siti Badriah juga salah satu penyanyi dangdut yang menorehkan beberapa prestasi. Sejak debutnya tahun 2012, perjuangan Sibad tak sia-sia. Tahun 2017 ia meraih penghargaan pertamanya. Diteruskan di tahun 2018 dengan dua penghargaan lain.

Tak hanya itu, Video Lagi Syantik yang dinyanyikan oleh Siti Badriah menjadi video yang paling banyak ditonton dari seluruh penyanyi di Indonesia dengan 460 juta lebih penonton.

7. Cita Citata

Cita Citata memulai debutnya sebagai penyanyi dangdut di tahun 2014 saat usianya masih menginjak 20 tahun. Tak tanggung-tanggung, sejak lagunya yang berjudul Sakitnya Tuh Di Sini dirilis, ia langsung meraih penghargaan dit tahun pertamanya.

Penghargaan itu terus ia raih di tahun-tahun berikutnya. Tak hanya itu, ia menjadi salah satu penyanyi dangdut yang lagunya selalu menorehkan penghargaan ketika pertama kali di rilis.

8. Fildan

Fildan adalah jebolan dari D'Academy sama dengan Lesti. Bahkan ia dan Lesti menjadi pasangan dangdut yang penampilannya selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Selain menjadi pemenang di ajang D'Academy, Fildan juga meraih beberapa prestasi. Salah satu prestasinya adalah menjadi Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler Versi Anugerah Dangdut Indonesia 2017.


REKOMENDASI
TRENDING