in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bawakan Lagu Beyonce, Weni Bikin Juri Terpukau dan Dapatkan Skor Tertinggi

Selasa, 09 Juli 2019 11:25 Penulis: Canda Permana

Weni D'Star 2019 (credit: Instagram @da3_weni)

Kapanlagi.com - Panggung D'Star kian menarik untuk disaksikan. Pada babak kedua ini seluruh bintang ditantang untuk keluar dari zona nyaman. Mereka pun dituntut mengeluarkan segenap kemampuan agar bisa lolos dari zona degradasi dan meraih predikat Bintang Segala Bintang.

Setelah beberapa bintang yang tergabung dari grup 1 hingga 4 telah menunjukan kemampuan terbaiknya, kini giliran Weni, Arif, dan Teguh, tiga bintang dari program pencarian bakat berbeda, unjuk kebolehan dalam konser D'Star top 30 round 2 group 5, Senin malam (8/7).

1. Bawakan Lagu Beyonce

Weni, runner up D'Academy musim ketiga, semalam, juga membuktikan dirinya mampu membawakan lagu di luar genre dangdut. Ia memilih membawakan lagu dari Beyonce yang berjudul Love on Top.

Semua juri berjoged menikmati penampilannya dan memberi standing ovation. Soimah bahkan menyebut Weni bahaya karena bintang yang bisa direferensikan menjadi juara. Total nilai yang diraih Weni dari juri sebesar 566.

2. Keluar Zona Nyaman

Arif menjadi penampil pertama. Juara 3 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018 ini mencoba keluar dari zona nyamannya sebagai pedangdut dengan melantunkan lagu milik Adera yang berjudul Lebih Indah. Arif bernyanyi sambil menari ditemani beberapa penari latar.

Giring, juri non dangdut mengaku merinding melihat penampilan Arif. Namun Ruth Sahanaya menilai Arif salah dalam pemilihan lagu karena tak sesuai dengan warna vokalnya. Total nilai yang diraih Arif dari juri sebesar 492.

3. Peserta Terakhir

Teguh menjadi peserta terakhir yang naik panggung. Ia tampil membawakan lagu yang diciptakan seniman melayu ternama, Said Effendy berjudul Fatwa Pujangga dengan menyelipkan irama musik sunda dan keroncong. Total nilai yang diraih Teguh dari juri cukup tinggi, yakni 508. 

4. Perolehan SMS

Untuk perolehan SMS. Weni yang meraih nilai tertinggi dari juri, juga mendapat dukungan terbanyak dari pemirsa yakni sebesar 41,11 persen menyusul Arif dengan perolehan SMS sebesar 30,69 persen dan Teguh harus puas meraih 28,20 persen.

Diakumulasi dengan nilai dari juri, skor akhir yang diperoleh Weni adalah 39, 87 persen, tertinggi di grup 5 babak kedua top 30 D'Star. Sedangkan Arif meraih skor akhir 30,87 persen dan Teguh terendah dengan total nilai 29,26 persen.

5. Klasemen Sementara

Dengan nilai yang mereka dapatkan di babak kedua dan digabung dengan nilai pada babak pertama, maka Weni untuk sementara berada di posisi 3 Klasemen D'Star dengan total nilai 76,27 persen.

Sedangkan Arif berada di posisi 8 dengan total nilai 62,85 persen, dan Teguh berada di posisi 11 dengan total nilai 54,38 persen. Posisi mereka masih bisa saja berubah karena 15 peserta lainnya belum tampil.

(kpl/dan/CDP)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING